Tanaman Aesthetic untuk Dekorasi Rumah Jadi Asri!

Tanaman Aesthetic untuk Dekorasi Rumah Jadi Asri!

Mempercantik interior rumah kini banyak dilakukan dengan cara memasukkan tanaman ke dalam ruangan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tanaman aesthetic digunakan untuk menyebut Tanaman-Tanaman hias yang mempunyai keindahan bentuk sehingga dapat mempercantik rumah. Tanaman hias umumnya ditempatkan di teras atau ruang tamu untuk menambah kesan asri. 

Tanaman hias terdapat dalam berbagai ukuran, ada ukuran besar dan ada pula ukuran kecil. Untuk menambah nilai aesthetic Tanaman hias, bisa menempatkannya pada pot gerabah, pot rotan, atau pada pot berbentuk patung binatang yang unik.

BACA JUGA:Mimpi Digigit Ular, Benarkah Akan Dapat Jodoh?

Selain dalam pot yang diletakkan di lantai atau meja ruang tamu, tanaman aesthetic ini juga dapat digantung di teras rumah. Selain mempercantik rumah, tanaman hias juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menambah kesejukan di rumah.

Tanaman hias juga bermanfaat untuk kesehatan bagi keluarga

Menurut Environmental Health Perspectives, tanaman aesthetic dapat membantu menyaring udara sehingga udara yang dihirup di rumah tetap segar dan aman untuk kesehatan. 

Nama-Nama Tanaman Aesthetic

Berikut ini nama-nama tanaman aesthetic yang bisa Moms jadikan tanaman hias dan dapat menambah keasrian dan kesejukan di rumah:

1. Lidah Mertua

Lidah Mertua atau Sanseviera adalah tanaman aesthetic berbentuk daun panjang dan runcing dengan tekstur tebal dan keras. Daun Lidah Mertua berwarna hijau tua, tetapi ada pula yang berwarna hijau muda dengan paduan warna kuning. 

BACA JUGA:Tanaman Ini Bisa Cegah Ular Masuk Rumah, Apa Saja?

Selain bentuknya yang cantik, Lidah Mertua juga memiliki banyak manfaat. Menurut artikel dari The University of Arizona, tanaman Lidah Mertua dapat menyerap polutan seperti benzene, formaldehyde, xylene, toluene, serta CO2.

2. Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya adalah tanaman aesthetic yang banyak ditemukan di Indonesia. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di teras maupun di dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: