Lakukan Segera 5 Amalan ini Jika Ingin Didoakan Malaikat Agar Dihapus Dosa

Lakukan Segera 5 Amalan ini Jika Ingin Didoakan Malaikat Agar Dihapus Dosa

ilustrasi doa--

Orang yang sholat berjamaah dan didoakan oleh malaikat adalah yang berdiri di shaf pertama. Hal tersebut sesuai dengan Hadist Rasulullah SAW.

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang-orang) yang berada di shaf pertama." (HR Ibnu Hibban)

4. Menjenguk Orang yang Sakit

Menjenguk orang sakit termasuk salah satu perbuatan mulia dihadapan Allah SWT. Sangking mulianya Allah SWT memerintahkan malaikat untuk mendoakan orang yang menjenguk orang yang sakit.

Hal tersebut sesuai dengan hadist Rasulullah SAW.

"Tiada seorang muslim yang menjenguk seorang muslim pada waktu pagi melainkan dia didoakan oleh 70.000 malaikat hingga sore hari. Dan ia menjenguk pada sore hari maka ia didoakan oleh 70.000 malaikat hingga pagi harinya. Dan akan mendapatkan jaminan buah-buahan yang siap dipetik di dalam surga." (HR Tirmidzi)

BACA JUGA:Lakukan Amalan ini Kata Ustadz Adi Hidayat Agar Didoakan Malaikat Diampunkan Dosa-dosa

5. Mendoakan Kebaikan untuk Orang Lain

Malaikat adalah mendoakan kebaikan bagi orang lain, khususnya sesama saudara muslim. Hal tersebut seperti sabda Rasulullah SAW berikut.

"Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata 'Amin' dan engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan." (HR Muslim)

Itulah 5 amalan yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari agar malaikat turut mendoakan kita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: