Bedak Dingin, Rahasia Kecantikan Tradisional Wanita Indonesia

Bedak Dingin, Rahasia Kecantikan Tradisional Wanita Indonesia

Bedak dingin saat ini cukup sulit ditemukan dan biasanya hanya di pasar tradisional-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meskipun semakin banyak produk perawatan kulit yang lebih modern muncul, mereka yang mencari alternatif perawatan kulit yang terbuat dari bahan alami dan harga terjangkau kembali melirik bedak dingin. Sudah pernah mencoba? Jika belum, simak penjelasan mengenai bedak dingin dulu di bawah ini, yuk.

Apa Itu Bedak Dingin?

Sebelum skin care modern berbagai bentuk dan fungsi muncul, bedak dingin telah menjadi produk perawatan kulit yang digunakan selama beberapa generasi lamanya.

BACA JUGA:Al Jassasah, Makhluk Misterius Mata-Mata Utusan Dajjal

Terbuat dari tepung beras, bedak ini biasanya ditambahkan rempah-rempah lain untuk menambah khasiatnya. Ketika diaplikasikan ke kulit, sesuai namanya, bedak ini memberikan kesan sejuk atau dingin di kulit, sehingga menambah efek relaksasi ke kulit.

Karena dibuat dengan bahan-bahan alami, bedak ini minim efek samping, kecuali jika penggunanya memiliki alergi tertentu terhadap salah satu bahan yang terdapat di dalamnya. Walaupun disebut bedak, cara penggunaannya bisa dibilang sama seperti masker.

BACA JUGA:Sulur Bidar, Hewan 'Mitos' yang Ditakuti Para Pemancing!

Bedak dingin dijual dengan harga ekonomis dalam bentuk butiran adonan kering yang bisa dicampur dengan air biasa atau air mawar sehingga bertekstur cair, kemudian oleskan ke wajah atau bagian kulit lain yang bermasalah. Diamkan selama beberapa menit atau sesuai petunjuk kemasan, lalu bilas hingga bersih.

Manfaat Bedak Dingin

Jangan terkecoh dengan harganya yang murah, bedak dingin ternyata menyimpan khasiat yang tidak kalah dengan produk perawatan kulit dari produsen ternama.

Indonesia memiliki berbagai jenis rempah berkualitas yang berlimpah, sehingga membuat produksi bedak dingin lebih mudah.

Mungkin karena minat masyarakat yang semakin tergerus oleh produk modern, bedak dingin saat ini cukup sulit ditemukan dan biasanya hanya di pasar tradisional.

BACA JUGA: Minyak Rambut Jadul 'Urang-aring' Punya Banyak Manfaat

Untungnya, kemajuan teknologi seperti online marketplace saat ini memungkinkan mendapatkan bedak dingin dengan lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: