Waktunya Singkat, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Jumat

Waktunya Singkat, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Jumat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan ada beberapa kutamaan Hari Jumat yang bisa didapatkan oleh umat Islam.

Salah satu keuatamaan Hari Jumat adalah adanya waktu yang paling mustajab untuk berdoa. Lalu kapan waktu yang mustajab untuk berdoa di Hari Jumat tersebut?

Dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Ustadz Adi Hidayat melansir dari Al-Iman, dalam kitab shaih, dari sahabat Abu Hurairah Abdurrahman bin Sakhar. 

BACA JUGA:Bakal Kaya Mendadak, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan Pembuka Rezeki Mengalir Deras

"Nabi SAW pernah menyampaikan Fihi sa'atun bahwa di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang singkat," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

"La yuwafiquha abdun muslimun wahuwa qoimun yusholli yasalullaha azza wajalla syaian illa a'thohu iyyah, tidaklah seorang hamba muslim yang mendapati waktu singkat itu kemudian ia manfaatkannya berdoa, memohon kepada Allah SWT kecuali apa yang ia mohonkan kepada Allah berpeluang besar akan langsung dikabulkan oleh Allah SWT," tambah Ustadz Adi Hidayat.

Lebih lanjut Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan para ulama berdoa dan memohon kepada Allah SWT pada waktu singkat di Hari Jumat tersebut.

BACA JUGA:Rahasia Rezeki Mengalir Deras, Kata Ustadz Adi Hidayat Baca 2 Surah Alquran saat Sholat Tahajud

Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat, secara tekstual diksi hadistnya digunakan kalimat "Qoimun Yusholli" artinya berdiri mendirikan sholat.

Kemudian menurutnya, ada yang memahami sholat yang dimaksud dalam hadist tersebut adalah doa saja dan tidak diawali dengan ibadah tertentu seperti sholat. Namun cukup wudhu, kemudian menghadap kiblat dan memohon kepada Allah SWT.

"Untuk yang memahami bagian kedua ini, mengajurkan kita berwudhu terlebih dahulu kemudian menunaikan sholat wudhu," terang Ustadz Adi Hidayat.

Sholat yang dilakukan tersebut seperti Sholat Wudhu, atau pergi ke masjid kemudian menunaikan Sholat Tahiyatul Masjid. Baru setelah itu memohon kepada Allah SWT.

Waktu singkat untuk berdoa di Hari Jumat tersebut, menurut Ustadz Adi Hidayat adalah ba'da Ashar dan menjelang Maghrib.

BACA JUGA:Amalkan 2 Surah Alquran ini, Kata Ustadz Adi Hidayat Rezeki Mengalir Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: