Doa-doa Hutang Cepat Lunas, Amalkan Setiap Hari

Doa-doa Hutang Cepat Lunas, Amalkan Setiap Hari

Sebelum bekerja, usahakan untuk berdoa agar mendapatkan rezeki yang halal dan berkah-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Agar bisa melunasi hutang, berbagai ikhtiar harus dilakukan seseorang. Selain dengan bekerja keras untuk mengumpukan materi.

Juga bisa dibarengi dengan memohon kepada Allah SWT melalui doa. Hukum membayar hutang adalah wajib, hal tersebut sebagai mana di sabdakan Rasulullah SAW.

"Siapa saja yang mengambil harta orang lain (berhutang) seraya bermaksud untuk membayarnya, maka Allah akan (memudahkan) melunasinya bagi orang tersebut. Dan siapa saja yang mengambilnya seraya bermaksud merusaknya (tidak melunasinya), maka Allah akan merusak orang tersebut". (HR Ibnu Majah)

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah doa-doa agar bisa membayar hutang secepat kilat yang bisa diamalkan setiap hari.

BACA JUGA:Sebelum Berhutang, Perhatikan Hal-hal Berikut

1. Doa pertama 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

(Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl).

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang".(HR Abu Dawud)

2. Doa Kedua

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

(Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak)

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: