Muncul Ledakan, Rumah Nelayan di Kaur Terbakar

Muncul Ledakan, Rumah Nelayan di Kaur Terbakar

Rumah Nelayan di Kaur Terbakar -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -Kebakaran  melanda rumah milik Saipul (65), warga Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur yang ludes terbakar, Rabu (17/5/2023) sore.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini tidak ada korban jiwa, namun korban yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Untuk jumlah pastinya kita belum tau, tetapi ini ratusan juta. Karena 80 persen bangunan dan isi rumahnya terbakar," kata Kepala  Desa (Kades) Sekunyit Ikhsan Suandi kepada BE.

Data terhimpun BE, Insiden itu terjadi sekitar pukul 14:30 WIB. Bermula dari korban bersama istri dan anak-anaknya sedang ngobrol di ruang keluarga dan tiba-tiba  terkejut mendengar ledakan di dalam kamar.

BACA JUGA:Pelajar Tewas Gantung Diri Gunakan Kabel Listrik, Diduga Frustasi

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Menjelang Berbuka, Kakek Tewas, Nenek dan Cucu Luka Berat

Setelah korban membuka kamar ia terkejut kamar sudah dipenuhi asap api, melihat hal ini korban langsung keluar rumah dan minta bantuan warga. Lalu warga berusaha menolong dengan menggunakan peralatan seadanya untuk mengambil air dan memadamkan api.

“Kalau dari keterangan korban api berasal dari korsleting listrik didalam kamar, alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, api dipadamkan warga dengan alat seadanya,” terang Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman SIK MIK MSc membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dimana anggotanya kemarin langsung melakukan olah TKP menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi. Hasil pemeriksaan sementara api diduga berasal dari korseling listrik.

“Untuk dugaan sementara konseling listrik anggota tadi sudah ke TKP melakukan olah TKP dan mengambil beberapa sampel. Dengan kejadian ini kita minta warga agar tetap waspad," imbau Eko.(IRUL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: