Amalan Doa untuk Melancarkan Usaha dan Rezeki

Amalan Doa untuk Melancarkan Usaha dan Rezeki

doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Islam mengajarkan umatnya untuk senantiasa berusaha dengan diiringi dengan berdoa kepada Allah SWT.

Usaha harus diiringi dengan doa, agar usaha kita menjadi maju dan berkembang serta rezeki menjadi lancar. Tak hanya itu, rezeki yang didapat juga nanti akan menjadi berkah dan bermanfaat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa yang bisa kita amalkan setiap hari agar melancarkan rezeki dan usaha kita.

BACA JUGA:5 Amalan Sederhana yang Bisa Melancarkan Rezeki

1. Doa Pertama 

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

(Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir).

Artinya:

"Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu".

2.Doa Kedua

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

(Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak).

Artinya:

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: