Sudah Lansia, Sekdes Diganti

Sudah Lansia, Sekdes Diganti

SELUMA BARAT, BE - Kades Tangga Batu Burnian Hadi meminta agar dilakukan pergantian pejabat Sekretaris Desa. Pasalnya, Nahun yang menjabat saat ini dengan umur 75 tahun dianggap lanjut usia (Lansia) untuk mengemban tugas tersebut. “Usulan telah kita sampaiakan ke Bupati Bundra Jaya. Tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya,” ujar Burnian.

Dijelaskan jika, usulan permohonan pergantian Sekdes Tangga Batu sendiri sudah disampaikan ke Pemkab Seluma sejak sebulan lalu. Jika tetap dibiarkan, maka sejumlah pekerjaan yang menjadi kewenangan Sekdes terhenti. Ini jelas mengganggu aktivitas   roda pemerintahan desa. \"Desa Tangga Batu membutuhkan Sekdes baru yang masih bisa bekerja dengan baik dan masih bisa mendukung tugas-tugas pemerintahan. Badan Pembangunan Desa juga telah menyetujui. Jadi ini bukanlah keinginan dari saya,” tuturnya seraya mengungkapkan Sekdesnya belum berstatus PNS.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemerintahan Desa Pemkab Seluma Yaferson SPd mengatakan kalau saat ini usulan tersebut masih dibahas di Bagian Administrasi Pemerintahan Desa. “Surat permohonanpun telah masuk. Tapi masih kita bahas,\" pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: