5 Amalan Sederhana yang Bisa Melancarkan Rezeki

5 Amalan Sederhana yang Bisa Melancarkan Rezeki

banjir rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hidup bahagia serta mendapatkan rezeki yang lancar dan melimpah tentunya menjadi harapan setiap orang.

Rezeki bisa Allah SWT berikan melalui berbagi cara, termasuk melalui amalan-amalan sederhana yang bisa kita lakukan setiap harinya.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberpa amalan-amalan sederhana yang bisa kita lakukan setiap hari untuk memperlancar rezeki. Berikut ini adalah amalan-amaln sederhana yang dimaksud:

BACA JUGA:Amalkan 2 Surah Alquran ini, Kata Ustadz Adi Hidayat Rezeki Mengalir Deras

1. Taqwa dan Tawakal

Amalan pertama yang bisa kita lakukan untuk melancarkan rezeki adalah taqwa dan tawakal. Dengan taqwa dan tawakal maka kita akan meyakini bahwa Allah SWT akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar bagi nya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangkasangkanya". (QS ath-Thalaq : 2-3)

2. Bersyukur

Amalan kedua yang bisa kita lakukan agar mendapat rezeki yang lancar adalah dengan selalu bersyukur. Dengan selalu bersyukur kita akan ikhlas menerima apa yang dimiliki saat ini serta membuat hidup menjadi bahagia, tenang dan nyaman.

"Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS Ibrahim : 7).

BACA JUGA:Zikir Penarik Rezeki yang Diajarkan Malaikat Jibril

3. Bersedekah

Amalan selanjutnya yang bisa memperlancar rezeki adalah bersedekah. Karena dengan bersedekah maka Allah akan menambah rezeki yang kita miliki.

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkankan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS Al-Baqarah : 261).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: