Suka Mengumbar Aib Keluarga, Azab ini Menanti

Suka Mengumbar Aib Keluarga, Azab ini Menanti

ilustrasi aib keluarga-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Saat ini mengumbar aib dalam rumah tangga banyak dilakukan sebagian orang, baik dilakukan oleh rakyat biasa maupun public figur.

Mengumbar aib keluarga tersebut baik dilakukan secara langsung dengan menceritakan kepada teman maupun kerabat, ataupun melalui media sosial.

BACA JUGA:4 Golongan Manusia yang Tak Tersentuh Api Negara, Siapa Saja?

Bagaimana pandangan Islam terhadap pasangan yang kerab mengumbar aib keluarga atau pasangan mereka?. Menceritakan aib pasangan dilarang dalam Islam, tak hanya dilarang namun juga akan mendapat azab di hari kiamat.

Larangan mengumbar aib keluarga atau pasangan ini sama halnya dengan menyebarkan cerita hubungan inti suami istri. Hal tersebut dilarang oleh Rasulullah SAW dalam hadistnya. Rasulullah SAW bersabda

"Sesungguhnya manusia yang paling jelek kedudukannya di hari kiamat adalah seorang laki-laki (suami) yang bercampur (bersetubuh) dengan istrinya, kemudian membeberkan rahasia istrinya tersebut". (HR Muslim).

Sebagian ulama berpendapat bahwa hadist tersebut hanya berkenaan dengan hubungan inti suami-istri saja. Sebagian lain memaknai hadist tersebut bukan hanya tentan hubungan intim saja, namun masalah-masalah lain yang ada di keluarga.

BACA JUGA:3 Syafaat Hari Kiamat yang bisa Didapatkan Umat Islam

Orang yang mengumbar aib pasangan ini akan mendapat ancaman yang mengerikan pada hari kiamat nanti. Ancaman untuk orang yang sering mengumbar aib pasangan kepada orang lain tersebut disampaikan Rasulullah SAW dalam hadistnya.

"Orang yang merumpi membuka aib pasangannya, Allah akan mengikatnya dengan ular besar di hari kiamat nanti" (HR Ahmad).

Dair hadist tersebut, sangat jelas azab bagi orang yang gemar mengumbar aib pasangannya. Di hari kiamat nanti, ia akan dikejar-kejar oleh ular yang sangat mengerikan.

BACA JUGA:Deretan Artis Nyaleg Pemilu 2024, Berikut Ini Daftarnya!

Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus menjaga dan menyimpan aib atau permasalahan rumah tangga. Terlebih lagi mengumbarnya di media sosial, karena media sosial akan meninggalkan jejak digital yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Melihat begitu besarnya azab bagi orang yang mengumbar aib atau permasalah, maka sudah sepatutnya kita menyimpan dan merahasiakan aib yang ada di dalam keluarga kita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: