3 Syafaat Hari Kiamat yang bisa Didapatkan Umat Islam

3 Syafaat Hari Kiamat yang bisa Didapatkan Umat Islam

tanda kiamat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pada hari kiamat manusia akan disibukkan dengan untuk kepentingan dirinya sendiri. Saat itu tidak ada pertolongan selain amal kebaikannya.

Namun bagi Umat Islam ada 3 syafaat atau pertolongan yang bisa membantu mereka dari dahsyatnya hari kiamat. Tiga syafaat yang bisa didapat umat Islam tersebut adalah

BACA JUGA:Ingin Mendapat Syafaat pada Hari Kiamat, Lakukan 5 Amalan Ini

1. Syafaat Nabi Muhammad SAW.

Syafaat pertama yang bisa didapatkan umat Islam saat hari kiamat adalah syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut sesuai dengan sabdanya

"Setiap Nabi mempunyai doa yang mustajabah, maka setiap Nabi doanya dikabulkan segera. Sedangkan saya menyimpan doaku untuk memberikan syafaat kepada umatku di hari kiamat. Syafaat itu insya Allah diperoleh umatku yang meninggal tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun". (HR Muslim, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

Kemudian hadist lain tentang syafaat Nabi Muhammad SAW pada hari kiamat adalah:

"Dari Anas RA, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Saya adalah orang yang pertama kali memberikan syafaat di surga, dan saya adalah Nabi yang paling banyak pengikutnya". (HR Imam Muslim)

Kemudian Hadist lainnya

Dari Jabir RA berkata, "Apakah kamu pernah mendengar tentang kedudukan Nabi Muhammad SAW? Sesungguhnya kedudukan Nabi Muhammad SAW yang terpuji akan mengeluarkan siapa saja yang akan dikeluarkan dari neraka lantaran syafaat beliau SAW". (Syu'abul Iman, Imam Baihaqi).

BACA JUGA:Ingin Mendapat Syafaat Rasulullah di Hari Kiamat, Lakukan Ini

2. Syafaat Al Qur'an

Syafaat kedua yag bisa didapatkan umat Islam saat hari kiamat adalah syafaat dari Al Qur'an. Al Qur'an akan memberikan syafaat pada hari kiamat sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW.

"Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya". (HR Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: