Celengan Dicuri

Celengan Dicuri

\"4\"ARGA MAKMUR, BE - Nasib sial yang dialami M Mulyadi (40) warga Desa Lubuk Sahung. Pasalnya kemarin pagi (13/3) rumahnya disatroni maling. Pelaku pencurian itu adalah Erwin (22) merupakan tetangga korbanĀ  dan pernah bekerja selama dua tahun di rumahnya sebagai pekerja meubel. Pelaku menggasak celengan milik anak korban yang berisi uang tunai sekitar Rp 335 ribu.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 08.00 WIB korban pulang dari pasar, dan melihat korban tengah menenteng celengan keluar dari pintu depan rumahnya.

Mengetahui celengan tersebut milik anaknya, korban langsung menangkap pelaku tanpa perlawanan sedikitpun dari pelaku. Saat menjalankan aksinya pelaku merusak kunci gembok pintu depan rumah korban yang memang kosong. \"Pelaku itu mantan pegawai meubel saya, sehingga wajar saja kalu dia tahu seluk beluk rumah ini,\" papar korban. Kejadian yang dialaminya itu bukanlah kejadian yang pertama kali terjadi.

Awal bulan Desember tahun 2012 lalu sudah tiga kali mengalami kehilangan, yakni kehilangan uang hingga jutaan rupiah dan Hp Cross di rumah dengan modus yang sama, sehingga kuat dugaan pelaku pencurian tersebut adalah orang yang sama. \"Berulang kali kasus ini sudah terjadi dan membuat saya jengkel,\" katanya.

Sementara untuk pelaku sendiri sudah diamankan di polres BU untuk menghindari dari amukan masa. Barang bukti satu buah celengan dan gembok dibawa ke polres sebagai barang bukti pelaku. Pejabat yang berwenang di polres BU, belum bisa dimintai keterangan terkait hal inikarena masih dalam tahap pemeriksaan dan penyelidikan. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: