SKPD Diminta Miliki Data Base

SKPD Diminta Miliki Data Base

\"BupatiTUBEI, BE - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp meminta agar seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong memiliki data base masing-masing dinas. Hal tersebut guna mengukur pencapaian program Pemkab Lebong kedepan.

\"Jadi ke depan kepala dinas harus punya data base, kalau tidak jangan pernah jadi kepala dinas dan itu akan saya terapkan nanti. Data base perlu diwujudkan dan dikelola dengan professional agar memberikan arti bagi pembangunan daerah kedepan nantinya,\" ujar Rosjonsyah.

Menurutnya profesionalitas kinerja para kepala SKPD di Kabupaten Lebong perlu dipertanyakan karena banyak SKPD yang tidak mempunyai data base.

Hal ini sangat memprihatinkan karena pembangunan tidak dapat berjalan lancar bila setiap SKPD saja tidak mempunyai data base. Saat ini banyak SKPD hanya berfokus pada pengembangan untuk mencapai target, tanpa melihat prosesnya harus bagaimana.

\"Data base itu potret kita harus bagaimana, dan mau kemana arah tujuan kita. Agar tujuan yang akan kita capai jelas arahnya. Seperti Dinas PU harus memiliki data base berapa panjang jalan di Lebong ini yang belum dibangun atau di hotmix, Dinas Pertanian dan BP4K berapa jumlah kelompok tani dan itu harus didata ulang berapa kelompok tani yang tidak jelas itu, semuanya ini agar jelas dan terukur. maka saya minta nanti seluruh Kepala Dinas memiliki data base tersebut,\" pungkas Bupati.(777)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: