Sulit Tidur, Baca Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

Sulit Tidur, Baca Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sejumlah orang mengalami masalah sulit untuk tidur saat malam hari.

Untuk mengatasi masalah sulit tidur tersebut, akhirnya banyak yang mengkonsumsi obat tidur. Konsumsi obat tidur dalam jangka panjang tentunya akan berdampak pada kesehatan.

Beberapa masalah kesehatan yang bisa saja terjadi bila seseorang kecanduan atau mengkonsumsi obat tidur dalam jangka panjang salah satunya vertigo dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Baca Doa Ini, Malaikat Berebut Mencatat Amal Kita

Ternyata masalah sulit tidur ini juga pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW dan dialami oleh sahabatnya. Sahabat Rasulullah SAW yang mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari ini adalah Zaid bin Tsabit.

Suatu ketika, Zaid bin Tsabit mengadu kepada Rasulullah SAW, kepada Rasulullah SAW ia mengaku tidak bisa tidur semalamam, ia hanya berbaring dengan pikiran dan batinnya yang berkelana.

Mendengar cerita sang sahabat tersebut, kemudian Rasulullah SAW mengajarkannya doa untuk mengatasi masalah sulit tidur yang dialaminya tersebut. doa yang diajarkan Rasulullah kepada Zaid bin Tsabit tersebut adalah:

BACA JUGA:Sangat Mudah! Baca Doa Ini Saat Turun Hujan Deras, Angin Kencang, Terdengar Petir

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ وَهَدَأَتِ الْعُيُونُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَهْدِئْ لَيْلِيْ وَأَنِمْ عَيْنِي

(Allaahumma ghaaratin nujuum wa hada’atil ‘uyuun, wa anta hayyun qayyuumun, laa ta’khudzuhuu sinatun wa laa naum. Yaa hayyu, ya qayyuum, ahdi’ laylii wa anim ‘aynii).

Artinya:

"Ya Allah, sunyilah semua bintang dan tenanglah semua mata, dan Tuhan yang hidup dan berdiri sendiri. Tuhan tidak mengantuk dan tidak tidur. Wahai Tuhan yang hidup dan berdiri sendiri. Tenangkanlah malamku ini dan tidurkanlah mataku". (HR Ibn Sunni dan Thabrani).

BACA JUGA:Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita, Lakukan juga Amalan Ini

Itulah doa ketika mengalami masalah susah tidur seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Insya Allah dengan mengamalkan doa ini, masalah susah tidur akan teratasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: