7 Bansos yang Cair Hingga Akhir Mei 2023, Cek Segera di sini

7 Bansos yang Cair Hingga Akhir Mei 2023, Cek Segera di sini

bansos--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah memastikan bantuan sosial (Bansos) akan terus digulirkan kepada masyarakat. Pemberian Bansos ini dapat membantu ekonomi masyarakat.

Terdapat 7 bansos yang cair di bulan Mei 2023 ini dan akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tentunya pencairan bansos kepada KPM ini sesuai peraturan, persyaratan, dan prosedur yang berlaku. Untuk lebih lengkapnya berikut di bawah ini adalah tujuh bansos yang cair di bulan Mei 2023.

1. BLT Kemiskinan Ekstrem

Awalnya bantuan BLT kemiskinan ekstrem ini dikenal dengan sebutan bantuan BLT Dana Desa, tetapi sekarang sudah diganti. Bantuan ini ditujukan atau diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan tujuan untuk mengatasi kondisi ekonomi dari keluarga miskin ekstrem.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair, Penerima Bansos Ambil di Bank atau Kantor Pos?

2. Bansos Prakerja

Bantuan selanjutnya adalah kartu prakerja, bantuan ini merupakan program dari pemerintah untuk membantu dan ikut mengembangkan kompetensi dari anak muda atau para pencari kerja, baik yang umum atau yang terkena PHK.

Perlu diketahui jika bantuan kartu prakerja ini terdiri dari insentif biaya untuk pelatihan sebesar Rp3.500.000, insentif mencari kerja Rp600.000 satu kali dan insentif pengisian survey Rp50.000 yang diberikan dua kali.

3. Bansos Program Indonesia Pintar (PIP)

Program Indonesia Pintar ini diberikan kepada para pelajar yang mempunyai kesulitan ekonomi dalam pembiayaan pendidikan.

Bantuan sosial ini sudah mulai dicairkan sejak April 2023 sampai 30 Mei 2023. Diketahui bahwa bantuan yang diberikan mulai dari Rp450.000 hingga jutaan rupiah. Bantuan tersebut akan disalurkan oleh Bank BRI untuk SD dan SMP, dan Bank BNI untuk SMA.

BACA JUGA:Horeee! Bansos Pangan Tahap 2 Mulai Dibagikan untuk 21,3 Juta KPM, Ini Wilayahnya

4. Bansos Pangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: