Bila Terjadi Gempa, Baca Doa Ini

Bila Terjadi Gempa, Baca Doa Ini

Sebelum bekerja, usahakan untuk berdoa agar mendapatkan rezeki yang halal dan berkah-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM-Dalam beberapa waktu terakhir, gempa kerap melanda beberapa daerah di Indonesia.

Saat terjadi gempa, umat Islam dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT, Karen Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa kepada Allah SWT baik diwaktu senang, sedih maupun saat bencana

Umat Islam dianjurkan berdoa saat terjadi gempa, agar memohon perlindungan dari Allah SWT. Ada beberapa doa yang diajarkan oleh Rasulullah saat terjadi gempa, diantaranya:

BACA JUGA:Ingin Didoakan Malaikat, Kerjakan Amalan Ini

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ وأعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وأعُوذُ بِكَ مِنَ الغَرَقِ وَالحَرَقِ وَالهَرَمِ وَأعُوذُ بِكَ أن يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطانُ عِنْدَ المَوْتِ وأعُوذُ بِكَ أنْ أمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِراً وأعُوذُ بِكَ أن أمُوتَ لَديغاً

(Allahumma inni a'udzubika minal hadmi wa a'udzubika minat taraddi wa a'udzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a'udzubika an yatakhabbathanisy syaithanu 'indal maut wa 'audzubika an amuta fi sabilika mudbiran wa a'udzubika an amuta ladighan)

Artinya: 

"Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat". (HR Abu Dawud).

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Dikabulkan, Ini Rahasianya

Kemudian doa selanjutnya saat terjadi gempa adalah,

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

(Allahumma innii as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa a’uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih)

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, kebaikan yang ada di dalamnya dan kebaikan yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya, keburukan yang ada di dalamnya dan keburukan yang Engkau kirimkan dengannya". (HR Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: