Jemput NIP K-1

Jemput NIP K-1

\"www.bkn.go.id\"CURUP, BE - Setelah dilakukan rapat terkait proses pengangkatan untuk honorer kategori 1 (K-1) di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Palembang, Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejang Lebong memastikan pengangkatan honorer K-1 hanya tinggal menunggu proses penjemputan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk 65 tenaga honorer yang sebelumnya dinyatakan lulus.

\"Tinggal 7 orang lagi yang masih dalam proses penyelesaian pembuatan NIP, artinya kita dari daerah tinggal menunggu intruksi penjemputan NIP bagi honorer K-1 dalam waktu dekat,\" kata Plt BKD Kabupaten RL, Amir Hamzah SE MM, Rabu siang (13/3).

Setelah di lakukan penjemputan, lanjut Amir, kepada seluruh honorer K-1 yang sudah mendapati NIP, akan segera mendapatkan SK dari pemerintah daerah. Namun Amir belum dapat memastikan kapan akan dilakukan penempatan kerja, setelah NIP yang di keluarkan dari BKN regional Palembang selesai. \"Kita masih menyesuaikan jenjang dan kinerja apakah nanti penempatan dari ke 65 orang rekan yang sudah memiliki NIP, di instansi mana atau bekerja di tempat semula, nah itu juga nanti akan dibahas,\" kata Amir.

Sebelumya honorer K-1 yang dinyatakan lulus sebanyak 66 orang, satu diantaranya ada beberapa persyaratan yang masih kurang, atas nama Zulkarnain, juga diusulkan ke BKN Pusat.  \"Benar, jumlah yang tercatat dalam honorer K-1 sebanyak 66 orang, satu diantaranya ada masalah terkait persyaratan dan itupun sudah diusulkan,\" tegas Amir.

Sementara itu, untuk honorer kategori 2 (K-2), yang tercatat sebanyak, 234 orang yang sudah di usulkan ke BKN Pusat. Menurut Amir akan dilakukan tes ulang terkait kemampuan dasar pada tahun ini. \"Honorer K-2 yang jelas setelah selesai pengangkatan semua dari honorer K-1. Sedangkan informasinya, yang kita dapati dan masih menunggu petunjuk untuk dilakukan tes ulang pada bulan Juni mendatang,\" pungkas Amir. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: