10 Profesi Yang Mendapatakan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2023

10 Profesi Yang Mendapatakan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2023

Ilustrasi Macam-macam Profesi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suatu profesi dengan gaji tertinggi tentunya menjadi idaman banyak orang. Meski demikian, pekerjaan bergaji tinggi biasanya memiliki beban tanggung jawab yang juga besar. Semakin berat tanggung jawabnya, maka gajinya juga semakin tinggi.

Ternyata, di Indonesia ada beberapa profesi yang menawarkan gaji tertinggi.

Survey dari situs komparasi gaji dan portal karir, Salary Explorer, menunjukkan ada 10 pekerjaan di Indonesia dengan gaji tertinggi. Berikut data selengkapnya:

BACA JUGA:Ini Dia Gaji Sipir Semua Golongan dan Tunjangannya

BACA JUGA:Daftar Gaji TNI Tahun 2023, dengan Tunjangannya

1. Pilot 

Bertanggung jawab atas keselamatan penumpang moda transportasi udara, profesi pilot menuntut pendidikan dan pelatihan intensif. Gajinya di Indonesia berada di rentang Rp 9.850.000 hingga Rp 27.500.000 per bulan.

2. Direktur Marketing 

Di era digital seperti sekarang, peran marketing sangat krusial bagi bisnis untuk menarik minat pasar. Karenanya, posisi ini menjadi salah satu yang meraup gaji tertinggi. Kisarannya antara Rp 8.620.000 hingga Rp 24.700.000 di Indonesia.

BACA JUGA: Gaji Polisi di Indonesia Tahun 2023, dari Tamtama Hingga Jenderal

3. Ahli Bedah atau Dokter 

Jurusan kedokteran sudah lama menjadi incaran dan ramai peminat. Tak heran jika untuk masuk jurusan kedokteran, kualifikasinya sangat tinggi dan biayanya terbilang mahal.

Menurut survey Salary Explorer, gaji ahli bedah dan dokter menempati posisi pertama sebagai gaji tertinggi di Indonesia. Rentangnya Rp 23.900.000 hingga 68.700.000.

"Profesi ahli bedah memiliki risiko tinggi dan pengetahuan yang ekstensif, serta jangka waktu belajar yang panjang. Hal itu adalah alasan kenapa pekerjaan ini digaji sangat tinggi," begitu tertera pada laman resmi Salary Explorer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: