Sultan B Najmuddin Kembali Mendaftar Calon DPD RI, Ini Alasannya

Sultan B Najmuddin Kembali Mendaftar Calon DPD RI, Ini Alasannya

Sultan B Najmuddin saat menyerahkan berkas calon DPD RI Dapil Bengkulu ke KPU Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sultan B Najmuddin menjadi pendaftar keenam di Kantor KPU Provinsi Bengkulu sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu, Rabu (10/5/2023).

Sultan B Najmuddin saat ini telah duduk di kursi senator selama dua periode. Kali ini ia kembali mendaftar diri untuk maju kembali menduduki kursi senator Dapil Bengkulu. 

Disampaikannya Sultan, ada beberapa alasan yang membuat dirinya kembali maju dan mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu ini.

Salah satunya adalah keinginan daripada masyarakat Bengkulu baik dari pihak keluarga maupun masyarakat yang saat ini telah menjadi pendukungnya selama ini yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

"Alasan atau pertimbangannya itu bukan kepentingan pribadi saya tetapi lebih kepada justru kepentingan dan keinginan sebagian teman-teman sebagian masyarakat simpatisan keluarga kerabat baik yang ada di sini maupun yang ada di 10 kabupaten/kota. Dengan keinginan niat semangat dan harapan mereka yang akhirnya membuat saya kembali maju sebagai calon anggota DPD RI," kata Sultan B Najmuddin usia menyerahkan berkas ke KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rohidin Sebut Keputusan Reskan Mundur dari Partai Golkar Adalah Sikap yang Elegan

BACA JUGA:Pak Bowo Bukan Hanya Mundur sebagai Ketua Partai Golkar Tetapi Juga Anggota, Begini Jawaban Rohidin Mersyah

Ia juga menyampaikan, perjalanan politik dirinya hingga saat ini sudah hampir 20 tahun. Dengan pengalaman-pengalaman yang ada, dirinya yakin Bengkulu akan menjadi daerah yang maju melalui perwakilan-perwakilannya di Senayan atau DPD RI.

"Perjuangan politik saya sudah dimulai  dari Wakil Gubernur dan saat ini Wakil Ketua DPD RI. Banyak jalan yang sudah saya rintis bersama teman-teman saya yang lain, namun sebagian  sudah menuai hasil ada sebagian yang masih jauh dari harapan tapi saya percaya dan yakin bahwa pada saat yang tepat niat semangat dan keinginan keras kita untuk berkontribusi sama daerah khususnya Bengkulu itu pasti akan membuahkan hasil," ujarnya.

Disisi lain, adik kandung dari mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamuddin ini juga meminta doa restu serta dukungan pada masyarakat Bengkulu. Dimana, selama perjalanan dirinya duduk di kursi DPD RI telah membawa  perubahan bagi Bengkulu.

Namun ia tak menapik, ada beberapa hal baik perencanaan yang telah disusun sedemikian rupa, tetapi belum dapat terealisasi.

Sehingga rencana-rencana yang belum terealisasi itu sambungnya, akan ia realisasikan ketika dipercayai untuk kembali  mengabdi di DPD RI.

"Saya percaya bahwa perjuangan harus terus berjalan, perjuangan harus terus dilanjutkan sehingga suatu hari saya sebagai salah satu diantara sekian juta masyarakat Bengkulu bisa membawa nama Bengkulu ke tingkat yang lebih tinggi dan bisa membawa harum nama Bengkulu serta membawa bangga Bengkulu untuk senantiasa berkontribusi kepada masyarakat," tutup Sultan B Najmuddin. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: