Siap, Lakukan Perubahan

Siap, Lakukan Perubahan

\"DSC_0014\"BENGKULU, BE - Berani dalam mengambil keputusan dan tegas dalam kebijakan. Gebrakan inilah yang akan dilakukan oleh Marjon MPd sebagai Kadispendik Kota Bengkulu yang baru. Orang nomor satu di Dispendik Kota, yang dipercaya Walikota H. Helmi Hasan menggantikan jabatan yang sebelumnya dipegang Yunirhan MPd. Saat saat serah terima jabatan kemarin, Marjon mengaku siap melakukan perubahan didunia pendidikan. Salah satunya dengan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) keseluruh sekolah di Kota Bengkulu. Cara ini salah satu bentuk perpanjang tanganan melaksanakan visi dan misi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

\"Saya siap melakukan perubahan. Saya akan turun langsung ke lapangan. Ingin melihat sejauh mana kegiatan di sekolah. Sekolah itu harus tertib dan bersih menuju Bengkulu bersih 2013,\" ungkap Marjon.

Sebagai pejabat yang pernah menjabat sebagai Kabid Dikmenti Dispendik Provinsi Bengkulu, Marjon mengaku sudah tidak asing lagi didunia pendidikan. Bahkan dirinya pernah tercatat sebagai Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu. Untuk itu, salah satu upaya meningkatkan kualitas belajar siswa, baginya dengan menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman. Kenyaman juga dapat tercipta dengan memanfaatkan lahan kosong di sekolah.

Dengan cara ini juga akan tercipta ketertiban sekolah dan terhindar dari perkelahian antar pelajar. Untuk itu, diperlukan peningkatakan iman dan taqwa, dengan memberdayakan Salat Dzuhur bersama. \"Program saya menanamkan rasa sayang antara sekolah, guru dan siswa. Apabila ini dapat dilakukan dengan ikhlas maka tidak ada lagi pemukulan guru terhadap siswa. Semoga Pendidikan dapat lebih baik kedepannya,\" harap Marjon.

Sepanjang karirnya, Mantan Kepala SMAN 2 ini pernah menjabat sebagai pengawas sekolah pada tahun 2007 lalu. Sebelumnya, ditahun 2001, Dia pernah menjabat sebagai kepala SMAN 7, SMAN 3 dan SMAN 2 Kota Bengkulu. \"Karena saya sudah pernah menjadi pengawas sekolah pada tahun 2007 lalu, Kalau dimutasi  nanti saya akan kembali menjadi pengawas. Pendidikan adalah dunia saya,\" ungkapnya.

Dikesempatan sama dalam Sertijab kemarin, Yunirhan selaku Kadispendik Kota yang lama mengaku legowo dengan kepindahannya. Ia berharap agar pendidikan di Kota Bengkulu semakin maju.  Yunirhan pun meminta maaf kepada seluruh pegawai Diknas dan para kepala sekolah apabila selama ini dirinya melakukan kesalahan, baik yang sengaja maupun yang dan tidak disengaja.

Setelah acara serahterima jabatan  tersebut, Kadispendik Marjon menggelar rapat tertutup dengan seluruh Kasubdin, Pengawas dan Ketua K3SD, Ketua MKKS SMP dan Ketua MKKS SMA/SMK. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: