Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita, Lakukan juga Amalan Ini

Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita, Lakukan juga Amalan Ini

Jodoh adalah pasangan hidup yang banyak diharapkan untuk menjalani kehidupan bersama dalam ikatan pernikahan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Doa agar dia menjadi jodoh kita ini bisa dilantunkan oleh seorang laki-laki ketika selesai salat, dan juga mengaji. 

Amalan Mempercepat Datangnya Jodoh

Ada beberapa amalan yang dapat dilakukan supaya jodoh segera datang dengan izin Allah. Tak mengamalkan doa agar dia menjadi jodoh kita saja, ada beberapa amalan klain yang perlu dilakukan untuk mendapatkan jodoh. Sebab  doa tanpa adanya usaha akan menjadi sia-sia, sementara usaha tanpa berdoa akan menjadi sesuatu yang mustahil.

BACA JUGA:Mitos-Mitos Unik Agar Enteng Jodoh

Ketika seseorang memanjatkan doa agar dia menjadi jodoh kita, tentunya seseorang akan memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dalam menemukan seorang pasangan hidup. Selain itu, ikhtiar perlu selalu dilakukan sebagai bentuk rasa berserah diri sendiri kepada Allah SWT, bahwa jodoh yang diberikan Allah, merupakan jodoh yang terbaik. Berikut adalah beberapa amalan yang dapat dilakukan agar jodoh segera datang.

1. Mengerjakan salat Tahajud di Sepertiga Malam

Mengerjakan salat tahajud merupakan salah satu salat sunnah yang biasa dikerjakan oleh Rasulullah SAW. Tak hanya itu saja, salat ini juga menjadi salah satu amalan baik yang dapat dikerjakan. Sebab, waktunya yang dikerjakan di sepertiga malam itu adalah momen berharga yang penuh berkah, dan sangat tepat untuk berdoa.

Sebagaimana yang telah tertulis dalam Qs. As-Sajdah Ayat 16-17, berikut. 

تَتَجَافٰى جُنُوْبُهُمْ عَنِ الْمَضَاجِعِ يَدْعُوْنَ رَبَّهُمْ خَوْفًا وَّطَمَعًاۖ وَّمِمَّا رَزَقْنٰهُمْ يُنْفِقُوْنَ

لَا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَّآ اُخْفِيَ لَهُمْ مِّنْ قُرَّةِ اَعْيُنٍۚ جَزَاۤءًۢ بِمَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ

Artinya: Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Maka tidak seorang pun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyenangkan hati sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan.

BACA JUGA:Cari Jodoh Lewat SMS

2. Melakukan salat Hajat

Sama halnya dengan salat tahajud, salat hajat juga merupakan salah satu salat sunnah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. salat sunnah ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai sebuah hajat atau keinginan yang ingin segera tercapai.

Dengan salah satunya yakni berdoa meminta jodoh. Jika salat hajat dilakukan dengan sungguh-sungguh, dan tulus, maka percayalah bahwa Allah akan mengabulkan permintaanmu. Waktu pelaksanaan salat ini bisa dilakukan pada sepertiga malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: