Agar Doa Cepat Dikabulkan, Ini Rahasianya

Agar Doa Cepat Dikabulkan, Ini Rahasianya

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berdoa adalah cara manusia untuk memohon segala hal kepada Sang Pencipta, karena manusia sadar semua yang terjadi di dunia ini atas kehendak Allah SWT.

Sesuai dengan firmannya, Allah SWT akan mengabulkan doa dari setiap hambanya:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ

(Wa qala rabbukumud’uni astajib lakum)

Artinya:

"Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu", (QS Ghafir : 60).

Meskipun Allah SWT telah berjanji akan mengabulkan doa setiap hambanya, namun terkadang doa-doa tersebut tidak langsung dikabulkan Allah SWT.  Tidak langsung dikabulkannya doa-doa oleh Allah SWT karena beberapa faktor, salah satunya karena cara kita yang belum tepat.

BACA JUGA:Ini Doa Rasulullah SAW Agar Terhindar dari Sikap Malas

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita lakukan agar doa kita bisa cepat di kabulkan Allah SWT.

1. Khusyuk

Agar doa kita cepat dikabulkan oleh Allah SWT, hal pertama yang harus kita lakukan adalah berdoa dengan khusus, ikhlas serta rendah hati.

Khusuk bisa cepat mengabulkan doa kita, karena bila khusuk pikiran kita akan hanya berfokus pada Allah SWT. Firman Allah SWT :

اِنَّ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمٰتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِ وَالْقٰنِتِيْنَ وَالْقٰنِتٰتِ وَالصّٰدِقِيْنَ وَالصّٰدِقٰتِ وَالصّٰبِرِيْنَ وَالصّٰبِرٰتِ وَالْخٰشِعِيْنَ وَالْخٰشِعٰتِ وَالْمُتَصَدِّقِيْنَ وَالْمُتَصَدِّقٰتِ وَالصَّاۤىِٕمِيْنَ وَالصّٰۤىِٕمٰتِ وَالْحٰفِظِيْنَ فُرُوْجَهُمْ وَالْحٰفِظٰتِ وَالذَّاكِرِيْنَ اللّٰهَ كَثِيْرًا وَّالذَّاكِرٰتِ اَعَدَّ اللّٰهُ لَهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا

(Innal-muslimīna wal-muslimāti wal-mu`minīna wal-mu`mināti wal-qānitīna wal-qānitāti waṣ-ṣādiqīna waṣ-ṣādiqāti waṣ-ṣābirīna waṣ-ṣābirāti wal-khāsyi'īna wal-khāsyi'āti wal-mutaṣaddiqīna wal-mutaṣaddiqāti waṣ-ṣā`imīna waṣ-ṣā`imāti wal-ḥāfiẓīna furụjahum wal-ḥāfiẓāti waż-żākirīnallāha kaṡīraw waż-żākirāti a'addallāhu lahum magfirataw wa ajran 'aẓīmā).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: