Ibunda Calon DPD, Riri Damayanti Maju Pilkada Kepahiang

Ibunda Calon DPD, Riri Damayanti Maju Pilkada Kepahiang

Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Riri Damayanti Jhon Latief-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSRPESS.COM - Riri Damayanti Jhon Latief memutuskan untuk tidak maju dalam pemilihan DPD RI Dapil Bengkulu pada Pemilu 2024 mendatang. 

Riri yang diketahui sudah dua periode menduduki kursi di Senayan sebagai Senator perwakilan Provinsi Bengkulu ini akan pindah haluan ke Pilkada Kepahiang.

Hal itu disampaikan Diri Damayanti Jhon Latief saat menghantarkan sang ibunda Leni Haryati Jhon Latief ke KPU Provinsi Bengkulu untuk mendaftar sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu, pada Senin (8/5/2023).

"Saya sebagai anggota DPD RI sudah hampir selesai masa bakti 2019-2024 dan sudah 10 tahun menjadi anggota DPD RI Dapil Bengkulu. Dengan ini menyatakan untuk tidak ikut lagi Pemilu 2024," sampai Riri pada awak media Bengkulu.

BACA JUGA:Diantar Emak-emak, Leni Jhon Latief Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Pak Bowo Bukan Hanya Mundur sebagai Ketua Partai Golkar Tetapi Juga Anggota, Begini Jawaban Rohidin Mersyah

Lanjutnya, selama menjadi anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Riri didukung oleh masyarakat Bengkulu dari 10 kabupaten/kota. 

Terkait dukungan itu kata Riri, harus terus berjalan dan tentunya sebagai bentuk perpanjangan tangan dirinya, sang ibunda Leni Haryati Jhon Latief di usung untuk menggantikan posisi Riri di Senayan sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu.

"Dukungan masyarakat khususnya Kepahiang dan juga keluarga, kami sedang mengikhtiarkan diri untuk memantapkan hati maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepahiang. Berhubung konstituen keluarga besar yang selama ini didukung oleh masyarakat 10 kabupaten/kota dan harus kita jaga dan kita tetap membutuhkan perpanjangan tangan di Senayan maka dari itu, kami minta ibunda kami untuk maju ke Senayan menjadi salah satu perwakilan DPD RI," ujarnya.

BACA JUGA:PKS Bengkulu Daftarkan 45 Caleg ke KPU Provinsi Bengkulu, Serentak se-Indonesia

Meski maju dalam bursa pilkada Kepahiang, dirinya tetap mengedepankan independen anggota DPD RI terlebih dahulu sebelum masa bakti keanggotaan DPD RI dirinya habis.

Riri tak menapik, kalau dirinya sudah banyak tawaran dari berbagai partai untuk bergabung sebagai kader partai di ajang Pilkada Kepahiang nantinya. Namun, dirinya akan fokus  terlebih dahulu untuk kelancaran pemilu 2024.

Kemudian, setelah pemilu selesai barulah dirinya akan fokus pada pilkada Kepahiang. Baik dalam penentuan calon wakil maupun partai.

"Kalau partai kami tetap berkomunikasi dengan beberapa partai. Namun masih terlalu dini karena mengingat hasil setelah pemilu 2024 , baru akan lebih intens lagi untuk memilih mana yang lebih pas bersama-sama dengan kita. Kalau untuk berkonsultasi kita sudah bersilaturahmi dan menyatakan kita meminta dukungan terhadap sejumlah partai dan secara lisan menyatakan siap sama-sama berjuang ," tutup Diri Damayanti Jhon Latief. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: