Diantar Emak-emak, Leni Jhon Latief Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

Diantar Emak-emak, Leni Jhon Latief Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

Leni Haryati Jhon Latief mendaftar dirinya ke KPU Provinsi Bengkulu sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Riri Damayanti Jhon Latief sudah dipastikan tak lagi maju dalam kursi DPD RI Dapil Bengkulu. Namun, posisi Riri ini akan digantikan oleh sang bunda yakni Leni Haryati Jhon Latief yang akan maju dalam pemilu 2024 mendatang dalam pemilihan DPD RI Dapil Bengkulu.

Sesuai dengan jadwal yang telah di rencanakan sebelumnya, Leni Haryati Jhon Latief mendaftar dirinya sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Senin (8/5/2023).

Leni dihantarkan oleh para pendukungnya yang didominasi oleh kaum emak-emak Bengkulu. Dengan berpakaian serba orange, Leni menyerahkan berkas calon DPD RI Dapil Bengkulu pada Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra.

Dikatakan Leni, kegiatan hari ini merupakan tujuan dirinya sejak awal untuk melanjutkan tahapan pemilu, yang mana sebelumnya  sudah menghantarkan dukungan KTP sebagai salah satu syarat DPD RI  dan Alhamdulillah syarat itu terpenuhi.

BACA JUGA:Pak Bowo Bukan Hanya Mundur sebagai Ketua Partai Golkar Tetapi Juga Anggota, Begini Jawaban Rohidin Mersyah

BACA JUGA:PKS Bengkulu Daftarkan 45 Caleg ke KPU Provinsi Bengkulu, Serentak se-Indonesia

Hari ini ia melanjutkan tahapan pemilu, yakni mendaftar sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu dan sudah diterima oleh pihak KPU Provinsi Bengkulu.

"Ini bentuk suport dari masyarakat sehingga kehadiran saya disini diantar oleh berbagai masyarakat baik dari Kota Bengkulu maupun dari Kabupaten yang juga hadir pada hari ini," kata Leni  Haryati Jhon Latief usai mendaftar DPD RI Dapil Bengkulu.

Ia juga mengatakan, keputusan untuk berjuang di jalur senator ini merupakan hasil keputusan dari pihak keluarganya.

Dimana anaknya Riri Damayanti Jhon Latief yang telah menduduki kursi senator dua periode ini tak lagi maju pada tahun 2024. 

Sehingga sebagai penggantinya, Leni Haryati Jhon Latief lah yang akan berjuang untuk menggantikan posisi Riri di kursi DPD RI, di Senayan.

"Pencalonan DPD RI Dapil Bengkulu ini sebagai keputusan dari pihak keluarga bahwa saya akan mencalonkan diri sebagai DPD RI dan Riri akan maju pada pemilihan Bupati di Kepahiang. Kami mohon doa restunya bagi seluruh masyarakat Bengkulu," tutup Leni. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: