Lowongan Kerja di PT Freeport Indonesia Mei 2023; Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Lowongan Kerja di PT Freeport Indonesia Mei 2023; Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

PT Freeport Indonesia Buka Lowongan untuk 7 Posisi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Lowongan Kerja Editing Foto, Minimal Tamatan SMA, Gajinya Rp 5.500.000

Pengetahuan, Keterampilan & Kemampuan:

  • Pemahaman yang kuat tentang semua proses termasuk operasi, proses peleburan dan administrasi.
  • Mahir dalam perencanaan, penjadwalan, pelaksanaan dan tindak lanjut.
  • Pengetahuan kerja tentang MS Office, Word & Excel, dan sistem bisnis lainnya.
  • Terampil dalam mengelola tim mandiri yang sangat berpengalaman.
  • Kemampuan untuk merencanakan, menjadwalkan, memprioritaskan, mengarahkan dan mengelola beragam area operasional, proyek, dan kegiatan.
  • Lokasi Penempatan: Gresik, Jawa Timur, Indonesia.
  • Dateline : 10 Mei 2023

DAFTAR DI SINI

https://www.careers-page.com/freeportindonesia/job/L7V3R7RX/apply

2. Smelter Operation Readiness – Foreman, Business Process Compliance & Improvement

Tujuan dari posisi ini adalah : 

Mengawasi dan membuat serta memelihara kebijakan, prosedur, dan media pengiriman materi eksternal dan internal secara terpusat untuk memudahkan akses pelanggan dan karyawan departemen untuk memastikan operasi standar dalam mendukung target produksi yang aman.

Tugas dan tanggung jawab utama dari posisi ini adalah:

  1. Pertahankan dasbor metrik untuk tim Supply Chain yang relevan dengan Manyar dan pastikan selalu diperbarui.
  2. Melatih personel Rantai Pasokan tentang pengoperasian sistem utama yang digunakan di lokasi, termasuk SAP, MARIO, CAS, Objek Bisnis, ORAS, dan Ariba untuk memastikan pemanfaatan maksimumnya.
  3. Memelihara log masalah untuk melaporkan kesalahan, cacat, dan penyempurnaan sistem Rantai Pasokan dan melaporkannya ke tim dukungan yang sesuai untuk memastikan cara koreksi yang akurat dan tepat waktu.
  4. Berpartisipasi dalam inisiatif tim Proses Bisnis Global Supply Chain (GSC) dan peluncuran sistem baru termasuk UAT yang relevan dengan PTFI Manyar.
  5. Mengembangkan dan memelihara perpustakaan elektronik dari semua prosedur dan kebijakan manajemen material internal dan eksternal untuk memastikan efisiensi operasi melalui standarisasi proses.
  6. Kembangkan, terapkan, dan tegakkan jadwal peninjauan untuk semua prosedur dan kebijakan manajemen material internal dan eksternal untuk memastikan semuanya terkini.
  7. Pastikan semua kebijakan dan prosedur diterjemahkan dan tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris untuk mendapatkan paparan kebijakan dan prosedur yang lebih luas.
  8. Mengembangkan format standar untuk semua kebijakan dan prosedur departemen untuk menciptakan kemudahan dalam akses dan pemahaman.
  9. Memastikan semua kebijakan dan prosedur tersedia di website perusahaan agar dapat diakses oleh semua pelanggan secara cepat dan efisien.
  10. Kembangkan dan terapkan cara-cara inovatif untuk memudahkan akses baik oleh pelanggan maupun personel material agar lebih mudah memahami cara yang benar untuk mengikuti kebijakan dan prosedur saat ini.
  11. Tinjau semua prosedur dan kebijakan dan buat rekomendasi tentang kecukupan untuk membuatnya paling mudah dipahami dan mudah digunakan.
  12. Membuat rekomendasi tentang persyaratan untuk kebijakan dan prosedur baru ketika ada celah untuk memaksimalkan cakupan.
  13. Bantu bagian departemen dalam menyusun kebijakan dan prosedur baru untuk mengurangi beban kerja dan membiarkan mereka lebih fokus pada masalah inti.
  14. Memimpin bawahan dalam mengikuti semua personel perusahaan dan departemen, kebijakan dan prosedur keselamatan dan lingkungan untuk menciptakan suasana kerja yang aman dan berwawasan lingkungan.

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  1. Kemampuan untuk mempengaruhi tim Proses Bisnis GSC untuk memasukkan persyaratan sistem utama untuk Manyar ke dalam desain umum global dari platform ini
  2. Mempertahankan integrasi sistem yang erat antara sistem SAP PTFI Manyars dan sistem manajemen gudang Warehouse 3PL untuk memastikan kepatuhan transaksi yang tinggi dan akurasi inventaris yang tinggi antara kedua sistem tersebut.
  3. Kemampuan untuk secara konsisten dan terus-menerus mensurvei bagian departemen untuk memastikan pembaruan dan distribusi kebijakan dan perubahan prosedur yang tepat waktu dan akurat.
  4. Kemampuan untuk membuat metode penyampaian informasi yang mudah diakses oleh pengguna.
  5. Kemampuan untuk mendisiplinkan pengguna untuk menggunakan prosedur dan kebijakan yang tersedia di ujung depan apa pun yang mereka lakukan.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan dan Pengalaman Minimal

  • S1 Bisnis atau Analisis Sistem atau setara dengan 5 tahun pengalaman dalam katalogisasi, pergudangan, kontrol inventaris atau pembelian bahan.

Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan & Karakter)

  1. Pengetahuan luas tentang berbagai kualitas bahan, jenis dan standar bahan yang relevan serta identifikasi fisik suku cadang terkait peralatan pertambangan dan bergerak.
  2. Pengetahuan ahli dalam pengembangan prosedur operasi.
  3. Pengetahuan tentang SAP, Objek Bisnis Aplikasi Microsoft Office dan database khusus seperti MSDS.
  4. Keterampilan komunikasi teknis yang sangat baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  5. Tingkat etika dan integritas pribadi yang tinggi. Seorang pemain tim.
  6. Pemikiran analitis dan pemecahan masalah.
  7. Keterampilan kepemimpinan tingkat tinggi dengan kemampuan untuk menciptakan ukuran keunggulan sendiri.
  8. Kompetensi wajib PTFI lainnya.

Area utama di mana Anda memiliki tanggung jawab pengambilan keputusan adalah:

  1. Menetapkan standar dan format prosedural.
  2. Menolak prosedur dan kebijakan karena ketidakcukupan.
  3. Menyetujui prosedur publikasi dan diseminasi.

Ukuran:

  • Keuangan

Anggaran operasional tahunan: $500.000/tahun.

  • Non-Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: