Lowongan Kerja di PT Freeport Indonesia Mei 2023; Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Lowongan Kerja di PT Freeport Indonesia Mei 2023; Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

PT Freeport Indonesia Buka Lowongan untuk 7 Posisi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Berikut adalah informasi mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT Freeport Indonesia yang tersedia pada bulan Mei 2023 untuk lulusan SMA/SMK, D3, dan S1, (06/05/2023). 

PT Freeport Indonesia adalah sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc.

PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

Tata Cara Registrasi Rerkrutmen BUMN 2023 dan Syarat PendaftaranDaftar Lowongan Kerja PT MAYORA INDAH TBK Tamatan SMA/SMK Mei – Juli 2023 Wilayah TanggerangKenapa Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Diundur Menjadi 11 Mei 2023? Ini Penjelasan FHCI

Saat ini, PT Freeport Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2023 untuk sejumlah posisi strategis.

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama Lowongan Kerja BUMN 2023 Dibuka Hari Ini, Berikut Informasi Lengkapnya

Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia Mei 2023

Berikut adalah lowongan kerja PT Freeport Indonesia terbaru untuk dalam dan di luar Papua untuk lulusan SMA/SMK, D3, dan S1:

1. Smelter Operation Readiness – Instrumentation and Controls Technician Maintenance

Deskripsi:

  1. Melaksanakan kegiatan pemeliharaan instrumentasi dan Kontrol yang melibatkan sensor, perangkat kontrol (PLC dan HMI) dan perangkat komunikasi untuk memastikan ketersediaan peralatan maksimum dan keandalan instrumen yang tinggi dengan biaya minimum untuk memberikan pemeliharaan yang efisien dan efektif dalam hal keselamatan, produktivitas, ekonomis dan untuk mencapai target tujuan yang ditetapkan oleh PT Freeport Indonesia Manyar.
  2. Melaksanakan kegiatan pemeliharaan Smelter dan Or PMR Instrument Preventif , meliputi kegiatan pemasangan dan modifikasi dalam rangka memenuhi target ketersediaan peralatan dan keandalan instrumen yang tinggi.
  3. Pemecahan masalah danperbaikan/pemulihan Peralatan Instrumentasi termasuk instrumen lapangan dan Perangkat Keras PLC serta jaringan Komunikasi Hart dan Profinet
  4. Melaksanakan tugas dengan cepat untuk mencapai target produksi dan tujuan pemeliharaan yang ditetapkan oleh perusahaan.
  5. Membantu merencanakan dan mengevaluasi jadwal pemeliharaan (PM, instalasi, pemeliharaan dan modifikasi), untuk memastikan kegiatan pemeliharaan instrumentasi dapat dilakukan secara efisien dan memenuhi tenggat waktu.
  6. Melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pengawasan sesuai dengan kebutuhan usaha.

BACA JUGA:Kementerian Sekretariat Negara RepubIik Indonesia Buka Lowongan, Cek Disini!

Persyaratan:

Pendidikan dan pengalaman:

  1. STM SMA (vokasi) jurusan pengendalian proses instrumentasi atau Elektronik dengan pengalaman minimal 8 tahun dalam pengendalian proses instrumentasi.
  2. D3 dari listrik (arus rendah) dan atau elektronik dengan pengalaman minimal 6 tahun dalam pengendalian proses instrumentasi industri.
  3. S1 Electric (arus rendah) atau Elektronik dengan pengalaman minimal 3 tahun dalam pengendalian proses instrumentasi.
  4. Pengetahuan tentang pemrograman PLC Siemens S7 serta sistem komunikasi HART suatu keharusan.

Diutamakan:

  1. Pengalaman kerja yang beragam di berbagai bidang proses Peleburan dan Kilang
  2. Keterampilan komunikasi yang kuat di semua forum (tertulis, presentasi, email, verbal) dalam bahasa Inggris minimal; Bahasa Indonesia sangat disukai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: