Doa untuk Orang Sakit yang Diajarkan Rasulullah

Doa untuk Orang Sakit yang Diajarkan Rasulullah

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berbagai cara dilakukan oleh manusia agar bisa sembuh dari penyakit yang diderita.

Cara tersebut mulai dari datang ke dokter baik untuk mengetahui sakit apa yang tengah diderita maupun meminta resep obat untuk kesembuhan sakit tersebut.

Selain dengan mendatangi dokter, umat Islam juga diajarkan untuk berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesembuhan serta dijauhkan dari sakit. Doa tersebut bisa dilakukan untuk diri sendiri maupun kepada keluarga, kerabat maupun orang lain yang tengah sakit.

BACA JUGA:Ingin Terbebas dari HUtang, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah untuk memohon kesembuhan dari penyakit.

1. Doa memohon kesembuhan.

Doa memohon kesembuhan yang diajarkan Rasulullah adalah  

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

(Allahumma rabbannaasi adzhibil ba’sa isyfihi wa antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaa’an laa yughadiru saqaman).

Artinya: 

"Ya Allah Rabb manusia, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit" (HR. Bukhari).

BACA JUGA:Doa-Doa untuk Melancarkan Rezeki dan Usaha

2. Doa Menjenguk Orang Sakit

Saat menjenguk orang sakit, Rasulullah telah mengajarkan untuk membaca doa 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: