Mitos Bunga Kantil yang Dikaitkan dengan Dunia Gaib

Mitos Bunga Kantil yang Dikaitkan dengan Dunia Gaib

bahwa kembang kantil menyimpan sejumlah mitos yang mampu membuat bulu kuduk merinding-Bengkulu Ekspress-Istimewa

4. Penolak Bala atau Kiriman Negatif

Pernah mendengar istilah santet atau bala? Santet atau bala adalah energi negatif yang dikirimkan secara gaib untuk menyakiti atau mencelakakan korbannya. Tentu saja hal ini dapat merugikan si korban.

Mitos kembang kantil berikut ini berhubungan dengan penolak bala atau santet. Bunga ini dipercaya bisa menjadi media untuk menolak segala jenis kiriman negatif berupa barang atau jin jahat.

BACA JUGA:Misteri Bunga Wijaya Kusuma, Jangan Letakkan di Posisi Ini Kalau Tak Ingin Terkena Pengaruh Buruk

Tentu saja tidak semua orang bisa memanfaatkan bunga kantil sebagai penolak bala. Hanya “orang-orang pintar” saja yang diyakini dapat menggunakan bunga kantil untuk menolak bala.

5. Pendeteksi Keperawanan Wanita

Bisa dikatakan bahwa mitos kembang kantil yang satu ini sedikit konyol. Namun, mitos ini banyak dipercaya bagi sebagian masyarakat yang hendak melaksanakan pernikahan dengan adat Jawa. Ya, bunga kantil dipercaya memiliki daya magis untuk mendeteksi keperawanan wanita.

Ketika bunga kantil ini dipasangkan ke tubuh calon mempelai wanita dan bunganya tidak menebarkan aroma harum dan terlihat mekar, maka artinya si calon mempelai wanita itu sudah tidak perawan.

Sementara itu, jika bunga kantil yang dipasangkan pada calon mempelai wanita tetap harum dan kuncup, artinya mempelai tersebut masih perawan.

Tentu saja hal ini hanya sekedar mitos belaka. Keperawanan wanita hanya bisa dideteksi melalui pemeriksaan medis saja. Jadi, Anda boleh percaya boleh tidak dengan mitos yang satu ini.

6. Menangkal Sawan

Bagi Anda yang belum pernah mendengar kata “sawan”, ini merupakan sebuah fenomena aneh yang biasa terjadi pada bayi dan anak-anak. Sawan dipercaya sebagai makhluk halus yang menempel pada tubuh bayi atau anak-anak sehingga membuat mereka menangis, rewel, dan bahkan demam.

Pada umumnya, setiap bayi dan anak bisa terkena sawan di mana saja, terutama setelah menghadiri pemakaman atau berada di kuburan.

BACA JUGA:Ini Dia Ajian Puter Giling, Ampuh Bikin Mantan Balik!

Bunga kantil dipercaya dapat menjadi penangkal sawan pada bayi dan anak-anak. Cukup selipkan bunga kantil di tubuh bayi atau anak untuk mencegah sawan. Selain itu, bunga kantil juga bisa diselipkan pada pusara orang yang baru meninggal agar arwahnya tidak mengikuti orang lain yang masih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: