Mitos Bunga Kantil yang Dikaitkan dengan Dunia Gaib

Mitos Bunga Kantil yang Dikaitkan dengan Dunia Gaib

bahwa kembang kantil menyimpan sejumlah mitos yang mampu membuat bulu kuduk merinding-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sudah menjadi rahasia umum jika bunga kantil selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal gaib. Bunga yang menebarkan aroma harum ini memang sangat erat kaitannya dengan dunia mistis. Mitos bunga kantil ini memang sudah merasuk dalam benak masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di Pulau Jawa. Mereka percaya bahwa kembang kantil menyimpan sejumlah mitos yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Meskipun hanya berupa mitos yang belum bisa dipastikan kebenarannya, tapi tetap saja mitos-mitos ini mampu membuat Anda merinding sekaligus ogah berurusan dengan bunga yang konon disukai oleh makhluk gaib ini.

BACA JUGA:Lagi Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Penasaran dengan berbagai mitos bunga kantil (cempaka putih) ini? Berikut kami rangkumkan 8 mitosnya. Yuk, disimak!

1. Aroma Bunga dan Pohonnya Merupakan Favorit Kuntilanak

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti familiar dengan makhluk halus bernama kuntilanak. Ya, makhluk halus berjenis kelamin perempuan ini memang dikenal “iseng” karena suka mengganggu manusia. Namun, siapa sangka jika kuntilanak ternyata menyukai aroma bunga kantil? Bahkan, makhluk ini juga dipercaya senang mendiami pohon bunga kantil.

Mitos bunga kantil yang satu ini cukup membuat kita bergidik ngeri. Pasalnya, aroma bunga kantil ini sering diidentikkan dengan kehadiran kuntilanak. Jadi, jika Anda mencium aroma bunga kantil di malam hari dan tidak ada pohon bunga kantil di dekat sana, mungkin saja ada kuntilanak yang sedang melintas di dekat Anda.

2. Media Pelet yang Ampuh

Bukan hanya kuntilanak yang menyukai bunga kantil, sang penguasa pantai selatan pun, yakni Nyi Roro Kidul, juga menyukai bunga yang satu ini. Konon, bunga kantil juga merupakan rahasia di balik kecantikan abadi sang kanjeng ratu kidul itu.

BACA JUGA:Parakang, Pesugihan Turun Temurun Rahasia Keabadian!

Bunga kantil sering dijadikan sebagai media pelet yang ampuh. Pada umumnya, bunga kantil sering dipakai sebagai susuk pembuka aura oleh kaum hawa yang ingin memikat lawan jenisnya. Tak tanggung-tanggung, pelet bunga kantil ini bisa membuat korbannya seperti dijampi-jampi alias selalu ingat terus kepada orang yang memakai pelet ini.

3. Sarana untuk Memanggil Makhluk Gaib

Percaya atau tidak, di zaman serba modern seperti ini ternyata masih banyak orang yang melakukan ritual pemanggilan makhluk gaib. Bunga kantil sering dijadikan sebagai salah satu sesajen yang dipakai untuk memanggil makhluk tak kasat mata.

Aroma bunga kantil yang khas dan semerbak ini konon sangat disukai oleh makhluk halus. Tak hanya untuk menjalani ritual tertentu saja, bunga kantil juga sering dipakai untuk memanggil roh gaib pada acara kesenian daerah, seperti kuda kepang atau jaran kepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: