WhatsApp Web-mu Disadap? Begini Cara Mengetahuinya

WhatsApp Web-mu Disadap? Begini Cara Mengetahuinya

WhatsApp Web menjadi salah satu sasaran pembajakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - WhatsApp Web menjadi salah satu sasaran pembajakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, makanya kamu sebagai pengguna harus waspada. Untuk itu, para pengguna WhatsApp Web perlu berhati-hati dengan melakukan cara cek WhatsApp Web dibajak atau tidak. 

Kamu sebagai para pengguna WhatsApp Web juga perlu mempelajari hal ini agar terhindar dari pembajakan. Apalagi jika akun WhatsApp yang kamu gunakan menyimpan beragam informasi penting dan data pribadi kamu.  Ada baiknya mengetahui cara mengeceknya disadap atau tidak, sebagai bentuk untuk perlindungan diri. 

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp Bisa Cegah Pesan Menghilang

Penyadapan ini bisa dimaksudkan untuk banyak hal. Namun pada dasarnya, informasi yang berhasil disadap akan digunakan untuk keuntungan pribadi, hingga pemerasan pada korbannya untuk memberikan sejumlah uang. 

Ada beberapa cara sederhana untuk memeriksa apakah WhatsApp Web disadap atau tidak. Beberapa cara sederhana tersebut adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Begini Cara Agar Tampilan Foto Profil WhatsApp-mu Tidak Terpotong

1. Apakah Pesan Terkirim Tanpa Diketahui? 

Pastikan pada pengiriman pesan yang terjadi di akun kamu. Jika terdapat pesan yang dikirim tanpa kamu mengetahuinya, ini dapat menjadi indikasi WhatsApp Web kamu sedang disadap. 

Pada dasarnya, pesan dari akun WhatsApp hanya bisa dikirimkan melalui perangkat yang digunakan oleh penggunanya saja. Jika pesan terkirim tanpa sepengetahuan pengguna, maka kamu harus mulai waspada. 

2. Akun Tiba-Tiba Logout 

Ketika digunakan atau login di suatu perangkat, akun yang digunakan tiba-tiba logout dengan sendirinya. Pernahkah kamu mengalami hal ini? Jika pernah, hal ini juga menjadi salah satu indikasi WhatsApp Web kamu sedang dibajak dan dipindahkan ke perangkat lain.

Hal ini bisa terjadi karena ada pemberian, baik sengaja atau tidak, pada OTP yang dikirimkan WhatsApp sebagai verifikasi kepada orang lain.

BACA JUGA:Cara Transfer Data Chat WhatsApp dari Android ke iOS

3. Catatan History Perangkat Tidak Dikenal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: