Pelihara Burung Tekukur di Rumah-mu, Santet Tidak akan Masuk!

Pelihara Burung Tekukur di Rumah-mu, Santet Tidak akan Masuk!

Pecinta burung katuranggan pasti tak asing dengan burung Terkukur atau yang sering dikenal dengan derkuku-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Pelihara Burung Tekukur di Rumah-mu, Santet Tidak akan Masuk!

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kepercayaan yang diyakini oleh sebagian masyarakat Jawa jika memelihara burung tekukur atau derkuku dengan ciri tertentu bisa mendatangkan berbagai macam kebaikan. Sebagai contoh burung derkuku yang mempunyai suara kuk 2 dan kuk 3 dipercaya memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan burung tekukur pada umumnya.

Selain mempunyai ciri khas tersebut burung tekukur kuk 2 atau 3 juga dipercaya memiliki pancaran energi gaib, yang mana burung tekukur dengan kuk 2 atau 3 sering dimanfaatkan untuk tujuan tertentu.

Misalnya digunakan sebagai penyempurna ritual gaib, media mengirim teluh atau guna-guna.Dan sebagai persyaratan dalam pengambilan benda-benda gaib.

BACA JUGA:Kulau Bassi, Jimat Sakti Asli Sulawesi!

Selain Perkutut ternyata burung Tekukur juga mempunyai berbagai macam mitos yang beredar di masyarakat. Salah satunya bisa mendatangkan rezeki. Pecinta burung katuranggan pasti tak asing dengan burung yang satu ini atau yang sering dikenal dengan derkuku. 

Jika dilihat dari bentuk fisiknya memang ada beberapa kemiripan antara Tekukur dengan perkutut. Namun ada perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya, yakni burung Tekukur memiliki ukuran yang lebih besar dan bulat.

BACA JUGA:Waspada, Ini Dia Ciri-ciri Seseorang Kena Santet!

Sedangkan tubuh perkutut cenderung lebih memanjang. Burung Tekukur merupakan jenis burung merpati berukuran kecil yang dikenal akrab dengan manusia. Selain itu di Indonesia sendiri banyak masyarakat yang memelihara burung Tekukur ini bahkan kerapkali disandingkan dengan perkutut. 

Hal tersebut terlepas dari mitos yang beredar di masyarakat tentang yoni dari Tekukur. Bahkan tak jarang daerah Tekukur dengan kuk 2 dan 3 digunakan sebagai media ritual mengambil pesugihan. Hal ini tentu berlaku bagi orang-orang yang putus asa dengan hidupnya.

BACA JUGA: Awas, Benda - Benda Ini Dipercaya Bisa Menjadi Perantara Santet!

Berikut adalah beberapa mitos di masyarakat jika memelihara burung Tekukur:

1. Mengundang rezeki

Burung Tekukur atau Derkuku dengan kuk 2 dan 3 dipercaya dapat membawa keberuntungan dan memudahkan dalam mencari rezeki bagi pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: