Kulau Bassi, Jimat Sakti Asli Sulawesi!

Kulau Bassi, Jimat Sakti Asli Sulawesi!

ILUSTRASI kulau bassi juga akan memberikan kekuatan yang sangat keras kepada penggunanya -Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perkembangan zaman dari masa ke masa kita tahu akan terus berkembang, hal ini didukung kuat oleh kehadiran pembaharuan teknologi setiap masanya. Namun, meski sudah dalam perkembangan teknologi tersebut, ada hal-hal lain yang dirasa tak masuk akal namun masih eksis hingga saat ini, ialah unsur mistis dan gaib.

BACA JUGA:Ini Dia Ajian Puter Giling, Ampuh Bikin Mantan Balik!

Di Nusantara ini terlihat masih kental akan kepercayaan dan budaya yang berbau mistis. Mulai dari pesugihan, pelet, santet bahkan jimat. Ada salah satu  jimat di tanah Sulawesi yang mungkin hingga saat ini kisahnya masih beredar di masyarakat.

Adalah kulau bassi atau jimat besi kecil berbentuk bulat yang menyerupai ukuran kelereng. Benda yang dianggap oleh sebagian masyarakat Bugis Makassar menyebutnya dengan kulau bassi.

BACA JUGA:Ajian Rawarontek, Ilmu yang Membuat Pemiliknya Bisa Abadi!

Kulau bassi ini dianggap sebagai jimat atau benda yang bisa memberikan kesaktian kepada pemiliknya karena diyakini siapa saja yang memiliki benda ini, ia akan mendapatkan kekuatan ilmu kebal terhadap segala jenis senjata.

Konon katanya, cara kerja dari kulau bassi ini yakni akan membuat penggunanya lentur seperti karet ketika bertahan. Pada posisi ini konon si pengguna tak akan mempan oleh senjata apapun karena benda yang dihantamkan akan terpental kembali bak menebas ban karet yang keras namun lunak.

BACA JUGA:Lembu Sekilan, Ajian Kebal Tubuh Andalan Gajahmada dan Joko Tingkir!

Selain itu, kulau bassi juga akan memberikan kekuatan yang sangat keras kepada penggunanya jika ia melakukan perlawanan, konon jimat ini akan menambahkan kekuatan tenaga kepada si pengguna sehingga setiap hantamannya baik tangan kosong maupun dengan senjata terasa lebih keras.

Kendati sakti mandraguna, bukan berarti tak memiliki kelemahan. Kulau bassi disebut-sebut memiliki musuh alami atau kelemahan yakni dengan air.

BACA JUGA: Ajian Pancasona, Ilmu Hitam yang Bikin Pemiliknya Tak Bisa Mati!

Konon, jika pengguna kulau bassi dicelupkan ke dalam air dengan ketentuan seluruh badannya masuk basah, maka si pengguna akan kembali menjadi manusia normal tanpa kekuatan apapun.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: