Si Ringan Yang Siap Pakai

Si Ringan Yang Siap Pakai

PERNAHKAH Anda membayangkan bahan polyfoam, sejenis steroafoam, yang ringan dan mudah patah menjadi salah satu material kontruksi rumah Anda? Mungkin beberapa dari Anda menyangsikan, tetapi di tangan PT Modern Panel Indonesia, tak ada hal yang mustahil.

Dipadupadankan dengan sebuah kawat baja yang telah di galvanis dan diletakkan di kedua sisi panel polyfoam, kedua bahan ini membentuk sebuah material baru yang dapat diaplikasi untuk material rumah.

\"Dari segi kesehatan juga jangan khawarir. Bahan polyfoam tidak beracun, tidak berbahaya, tidak mudah terbakar, dan tidak memiliki bahan kimia aktif,\" terang Samuel Reiner Ratulangi, Marketing Manager PT Modern Panel Indonesia.

Bahan ini juga dapat didesain dengan kepadatan dan ketebalan yang berbeda tergantung dari jenis panel yang akan digunakan. Misalnya panel dinding akan berbeda dengan panel lantai. Sedangkan diameter kawat yang digunakan bervariasi, mulai dari 2,5mm-5mm.

Cara pemasangannya sangat mudah. Untuk dinding, contohnya. Modular panel yang sudah dirancang diletakkan sesuai dengan layout rumah yang akan diwujudkan. Setelah terpasang, plester layaknya memplester dinding bata. Setelah itu, prosesnya sama seperti memasang dinding hingga proses pengecatan selesai.

Karena tidak membutuhkan pengeringan dan proses perakitan yang lama, dapat membuat biaya jadi lebih murah.  Selain itu, bahan ini dijamin aman terhadap bahaya gempa, kedap suara, tahan topan, tahan api, dan mudah dalam desain.

Selain dinding, produk ini dapat diaplikasi di lantai, dinding, atap beton, hingga tangga dapat diwujudkan kedua material ini. Berbagai kelebihan inilah yang diyakini dapat membuat material Mpanel cepet diterima banyak orang. Apakah Anda tertarik? (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: