Windows 10 Versi Ini Bakal Jadi Yang Terakhir

Windows 10 Versi Ini Bakal Jadi Yang Terakhir

Microsoft bersiap untuk menghentikan Windows 10, mungkin sudah waktunya untuk meningkatkan ke Windows 11-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah berlakukan update Windows 10 dengan versi 22H2, ini bakal jadi perjalanan akhir dari sistem operasi tersebut. Perasaan belum lama Windows 10 hadir, tapi tidak dalam waktu yang lama sistem operasi tersebut bakal menghilang.

Tepat di 2015 selama beberapa tahun ini Windows 10 menemani pengguna dalam melakukan berbagai macam aktivitas, baik kebutuhan office ataupun game sekalipun. 

Saat Microsoft bersiap untuk menghentikan Windows 10, mungkin sudah waktunya untuk meningkatkan ke Windows 11, terutama jika Anda ingin memanfaatkan lebih banyak fitur khusus game. Kabar Windows terbaru mengonfirmasi bahwa versi Windows 10 saat ini, Versi 22H2, akan menjadi versi final Windows 10, tapi tenang saja yang diharapkan akhir dukungannya pada pada 14 Oktober 2025. Jadi tepat 10 tahun beroperasi nya windows 10. 

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi Super Finansial Paling Populer di Asia, Satu Berasal Dari Indonesia!

Jadi Microsoft berhenti menjual lisensi Windows 10 pada akhir Januari 2023, sehingga pembuat sistem memiliki sedikit pilihan sistem operasi yang akan datang. Anda masih dapat menemukan lisensi di penjual pihak ketiga, tetapi lisensi tersebut terlalu mahal dan seringkali tidak sebanding. Windows 10 masih akan menerima pembaruan keamanan bulanan hingga tanggal EOS-nya. 

Jadi yakinlah, Anda tidak akan sepenuhnya dilupakan sampai tanggal penjualan itu. Tetapi Microsoft “sangat mendorong” Anda untuk beralih ke Windows 11 karena Windows 10 tidak lagi menerima pembaruan fitur. Pembaruan Windows 11 terbaru telah membuat peningkatan kinerja yang drastis pada game DX11 dan DX10 dengan peningkatan latensi tampilan, kecepatan refresh variabel, dan AutoHDR di game windows.

BACA JUGA:Nokia X, Kolaborasi Sempurna Android dan Windows Phone

Jadi Jika Anda tidak berencana pindah ke Windows 11 dalam waktu dekat, rekomendasi lainnya adalah segera perbarui ke versi 22H2 untuk terus menerima pembaruan keamanan terbaru.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: