Direktur Hingga Kapolres Dilantik, Kapolda Bengkulu Ingatkan Ini

Direktur Hingga Kapolres Dilantik,  Kapolda Bengkulu Ingatkan Ini

- Direktur Reskrimum, Direktur Intelkam dan Dua Kapolres ikuti pelantikan serah terima jabatan di Polda Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Empat perwira di jajaran Polda Bengkulu, Kamis (4/5/2023) dilantik. Keempatnya menempati jabatan Direktur dan Polres di lingkungan Polda Bengkulu.

Disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, pelantikan yang dilakukan ini berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo NO : ST/714/III/KEP/2023 dan NO : ST/715/III/KEP/2023 pada  27 Maret lalu.

Masih kata Irjen Armed, dirinya menekan agar jajaran Polres di Polda Bengkulu untuk dapat meningkatkan sinergitas TNI/Polri yang selama ini telah terbangun. Terkhusus pada Kapolres yang baru saja dilantik.

"Paling penting meningkatkan sinergitas TNI/Polri, karena negara kita masih membutuhkan TNI/Polri yang kuat sehingga perlu ada upaya-upaya untuk meningkatkan sinergi itu. Saat ini sinergi yang terjalin sudah bagus tapi perlu di tingkatkan. Terutama di jajaran Polres-polres di Polda Bengkulu," kata Irjen Pol Armed Wijaya usai melantik keempat perwira Polda Bengkulu, di Gedung Adem.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kantor BKD dan BPBD Seluma Digeledah Tipidkor Polda

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini juga menyampaikan pada personel yang baru saja dilantik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya pada Tuhan yang Maha Esa.

Menurut Irjen, pendekatan pada Tuhan sangatlah penting, dimana mereka akan bertugas di tempat baru dan tentunya akan mengemban tanggung jawab yang baru pula.

"Kita sudah lakukan beberapa penekanan, seperti meningkatkan iman dan taqwa pada Tuhan Maha Esa. Dimana setiap bertugas, pasti kita berharap dapat diberikan yang terbaik dan mendapat perlindungan dari Tuhan dan terakhir, jaga kesehatan," pungkas Kapolda Bengkulu.

Untuk diketahui empat perwira yang dilantik yaitu,  Direktur Reskrimum Polda Bengkulu AKBP Fahmi Arifrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta.

Sedangkan posisi Direktur Reskrimum Polda Bengkulu sebelumnya yakni  Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 T.A. 2023).

Kemudian Direktur Intelkam Polda Bengkulu Kombes Pol Decky Hendarsono,  yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk Iii Baintelkam Polri.

Sedangkan posisi sebelumnya ditempati oleh Kombes Pol Dedi Wiratmo, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri (dalam rangka Dik Lemhanas Ppra LXV T.A. 2023).

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong di isi oleh  AKBP Juda Trisno Tempubolon, yang sebelumnya Kapolres Bengkulu Selatan. Sedangkan AKBP H Tonny Kurniawan,  di mutasi ke jabatan baru sebagai Wakil Direktur  Resnarkoba Polda Bengkulu dan jabatan 

Terakhir, Kapolres Bengkulu Selatan di jabat oleh AKBP Florentus Situngkir, yang sebelumnya bertugas di Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: