Rasulullah SAW Baca Surat Ini agar Terbebas dari Sihir!

Rasulullah SAW Baca Surat Ini agar Terbebas dari Sihir!

Orang yang meyakini dan berlindung kepada Allah SWT akan dilindungi dari bahaya sihir-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sihir telah ada sejak dulu, bahkan pada zaman Nabi Muhammad SAW. Para ulama sepakat mengharamkan untuk mempelajari, menggunakan, dan meminta tolong pada ahli sihir.

Biasanya, benci dan sakit hati jadi alasan seseorang mengirim sihir. Umumnya, metode yang digunakan untuk mencelakai korbannya bisa berupa rambut, baju, gambar, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Waspada, Ini Dia Ciri-ciri Seseorang Kena Santet!

Keberadaan sihir disebutkan dalam surat Al Baqarah ayat 102, berikut bunyinya:

وَٱتَّبَعُوا۟ مَا تَتْلُوا۟ ٱلشَّيَٰطِينُ عَلَىٰ مُلْكِ سُلَيْمَٰنَ ۖ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَٰنُ وَلَٰكِنَّ ٱلشَّيَٰطِينَ كَفَرُوا۟ يُعَلِّمُونَ ٱلنَّاسَ ٱلسِّحْرَ وَمَآ أُنزِلَ عَلَى ٱلْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَٰرُوتَ وَمَٰرُوتَ ۚ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّىٰ يَقُولَآ إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ ۖ فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِۦ بَيْنَ ٱلْمَرْءِ وَزَوْجِهِۦ ۚ وَمَا هُم بِضَآرِّينَ بِهِۦ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ ٱللَّهِ ۚ وَيَتَعَلَّمُونَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنفَعُهُمْ ۚ وَلَقَدْ عَلِمُوا۟ لَمَنِ ٱشْتَرَىٰهُ مَا لَهُۥ فِى ٱلْءَاخِرَةِ مِنْ خَلَٰقٍ ۚ وَلَبِئْسَ مَا شَرَوْا۟ بِهِۦٓ أَنفُسَهُمْ ۚ لَوْ كَانُوا۟ يَعْلَمُونَ

Artinya: "Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). 

Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". 

Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. 

Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui,"

Menurut buku Anda Bertanya Islam Menjawab oleh Muhammad Mutawalli Sha'rawi dikatakan bahwa orang yang meyakini dan berlindung kepada Allah SWT akan dilindungi dari bahaya sihir. 

Namun, apabila seseorang yakin bahwa dia terkena sihir lalu mencari bantuan kepada selain Allah, maka Allah akan membiarkannya untuk mengatasi masalahnya sendiri.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Mengalir Deras, Amalkan ini

Rasulullah SAW Terkena Sihir

Rasulullah SAW pernah terkena sihir. Diriwayatkan oleh Asy-Syaikhan dalam Bukhari dan Muslim, kala itu Nabi Muhammad disihir oleh Labid Al-Asham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: