Ingin Rezeki Mengalir Deras, Amalkan ini

Ingin Rezeki Mengalir Deras, Amalkan ini

Mengapa Rezeki Sempit?--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sejumlah amalan bila dilakukan secara rutin akan mendatangkan rezeki yang mengalir dengan deras. Amalan-amalan tersebut bisa dengan mudah dilakukan setiap hari.

Rezeki itu sendiri pada hakekatnya sudah diatur Allah SWT sebagai mana yang difirmankannya dalam Al-Qur'an Surah Hud ayam 6 yang artinya.

"Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)".

Meskipun rezeki setiap makhluk sudah diatur Allah, namun tidak semua rezeki tersebut datang dengan tiba-tiba kepada manusia, melainkan harus disertai dengan usaha atau ikhtiar untuk mendapatkannya.

BACA JUGA:Lakukan Amalan ini Menjelang Subuh, Kata Syekh Ali Jaber Rezeki Mengalir Deras

Rezeki yang Allah berikan juga bukan hanya materi berupa harga dan kekayaan tetapi semua hal yang yang didapat oleh manusia baik saat didunia maupun saat di akhirat kelak.

Berikut adalah beberapa amalan yang bisa mengalirkan rezeki dengan deras untuk yang mengamalkannya

1. Shalat Malam

Sholat malam atau shalat tahajud merupakan ibadah atau amalan yang memiliki keutamaan lain yaitu untuk mendatangkan rezeki secepat kilat, selain keutamaannya sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Amalan ini begitu istimewa, karena dilakukan saat semua orang tengah tertidur lelap dimalam hari. Namun seorang hamba yang bertaqwa dan bertawakal akan memanfaatkan waktu tersebut untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan meminta akan dilancarkan segala usaha termauk kelancaran dalam memperoleh rezeki.

2. Sholat Dhuha

Keutamaan Sholat Dhuha adalah untuk memperlancar rezeki. Bahkan bagi yang rutin menunaikan Sholat Dhuha, maka Allah akan memberikan kecukupan rezeki baginya sepanjang hari. Hal tersebut sesuai Hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya

"Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya akan Aku cukupkan untukmu (rezeki) di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad).

Melihat keutamaan dari Sholat Dhuha tersebut, maka sempatkanlah diri untuk menunaikannya. Meskipun waktu Sholat Dhuha saat kita sedang sibuk bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: