Hebat! Siswa Asal Bengkulu Ini Diterima 4 Kampus Terkemuka di Australia

Hebat! Siswa Asal Bengkulu Ini Diterima 4 Kampus Terkemuka di Australia

Nayla siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia ( MAN IC ) Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu patut berbangga atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh pelajar asal Bengkulu Tengah bernama Nayla Dwi Anjani.

Pasalnya Nayla yang kerap disapa Nay ini diterima oleh 4 kampus terkemuka di Australia, Yakni Curtin University, Monash University, The University of Western Australia, dan The University of Sydney.

Nay sendiri berasal dari Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia ( MAN IC ) Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, Imam Ghozali, pihak sekolah merasa bangga dan syukur atas prestasi yang telah diraih oleh Nayla Dwi Anjani.

BACA JUGA:Unib dan Universitas di ASEAN Rintis Kerja sama Penyetaraan Ijazah

Ia juga mengaku, bahwa Nayla yang merupakan siswi MAN Insan Cendekia memiliki prestasi yang cukup luar biasa selama duduk di bangku sekolah.

"Sebagai pimpinan madrasah saya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Nayla. Nayla memang anak cerdas, selalu memperoleh juara umum. Semoga apa yang telah dirintis oleh Nayla ini bisa jadi pembuka jalan bagi adik-adik kelasnya untuk melanjutkan studi ke luar negeri,” kata Imam. 

Ia juga menambahkan, meski telah diterima oleh 4 kampus terkemuka di Australia. Namun Nayla memilih Curtin University pada jurusan mining engineering.

Pilihan yang diambil Nayla ini telah melalui sejumlah pertimbangan, salah satunya  Curtin University masuk dalam ranking universitas terbaik nomor 2 di dunia untuk jurusan teknik pertambangan.

BACA JUGA:Jadwal Masuk Sekolah Usai Lebaran 2023 dari Jenjang SD hingga SMA

Sementara itu, Nayla juga mengungkapkan alasan dirinya memilih  Curtin University karena ingin serius menekuni bidang fisika. Hal itu didasari dengan berbagai prestasi yang ia torehkan di bidang fisika selama menduduki bangku sekolah.

Diantaranya, juara 1 lomba cepat tepat Fisika di Universitas Bengkulu Tingkat Sumbagsel. Juara 1 Bintang Fisika Raflesia Universitas Bengkulu Tingkat Sumbagsel, Juara 2 Kihajar STEM Tingkat Provinsi Tahun 2021, Juara 1 Olimpiade Sains Nasional Fisika Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022, dan peraih Medali perak Kompetisi Sains Madrasah Fisika tingkat nasional 2022.

Tak hanya itu, Nay juga selama 3 tahun berturut-turut menjadi juara umum antar siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah sehingga sering memperoleh penghargaan dari Kepala Madrasah. 

"Kami disiapkan sejak awal 2022 sampai Desember. Nay menekuni untuk persiapan IELTS dan juga tes SAT untuk mendaftar ke beberapa universitas. Selain itu Nay juga harus mempersiapkan esai sesuai permintaan kampus yang dituju. Kami yang ikut tes beasiswa BIM sesungguhnya 4 orang. Semuanya sudah diterima diberbagai kampus di luar negeri, hanya saja untuk pemberian beasiswa masih dalam tahap pertimbangan. Semoga 3 teman Nay segera keluar beasiswanya dan menyusul Nay ke luar negeri,” ujar Nay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: