Jadi Yang Tercepat di Kualifikasi, Aleix Espargaro Raih Pole Position MotoGP Jerez 2023

Jadi Yang Tercepat di Kualifikasi, Aleix Espargaro Raih Pole Position MotoGP Jerez 2023

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing raih pole position MotoGP Jerez 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing raih pole position MotoGP Jerez 2023.

Aleix Espargaro menjadi pebalap tercepat di hasil kualifikasi MotoGP Jerez 2023 dan berhak mengamankan posisi pole position. Ia juga berhasil mengalahkan Jack Miller.

Adapun perolehan waktu Aleix Espargaro mencatat waktu 1 menit 37,216 detik. Ia unggul 0,221 detik dari Jack Miller yang ada di posisi kedua.

Sedangkan peringkat lima besar ditempati oleh Jorge Martin, Brad Binder, dan Pecco Bagnaia. Pada awal kualifikasi, Jack Miller jadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,003 detik.

BACA JUGA:Hadirkan Pemain Brasil, PSS Sleman Perkuat Lini Belakang

Bagnaia unggul dari Luca Marini yang ada di peringkat kedua. Alex Marquez lalu melesat ke posisi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 42,675 detik.

Jelang lima menit terakhir, Alex Marquez lalu membukukan waktu 1 menit 39,944 detik. Ia mengungguli Aleix Espargaro yang ada di posisi kedua.

Johann Zarco lalu merebut posisi tercepat dengan torehan waktu 1 menit 38,259 detik. Ia sukses menggusur Jack Miller dan Alex Marquez.

Catatan waktu Zarco makin tajam di menit akhir. Ia bisa menorehkan 1 menit 37, 616 detik. Persaingan kemudian makin sengit. Aleix Espargao merebut posisi pertama dengan torehan waktu 1 menit 37,546 detik.

BACA JUGA:Borneo FC Perpanjang Kontrak Kei Hirose 3 Musim Lagi

Posisi tersebut tak bertahan lama. Di saat akhir Jack Miller sukses menorehkan catatan waktu tercepat. Jack Miller mencatat waktu 1 menit 37,437 detik.

Aleix Espargaro berhasil membalas aksi Jack Miller dengan performa impresif di kesempatan terakhir. Aleix Espargaro membukukan 1 menit 37,216 detik untuk menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP.

Saat ini Marco Bezzecchi memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan koleksi 64 poin. Bezzecchi unggul 11 poin dari Pecco Bagnaia yang ada di posisi kedua.

Setelah kualifikasi, MotoGP Spanyol hari ini akan menggelar sprint race. Sprint race MotoGP Spanyol akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: