Timnas U-22 Indonesia Cukur Timnas U-22 Filipina 3-0

Timnas U-22 Indonesia Cukur Timnas U-22 Filipina 3-0

Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol perdana yang dicetak Marselo Ferdinan dimenit ke-45 babak pertama-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Para pertandingan perdana Sea Games 2023 di Kamboja, Timnas Indonesia U-22 mampu mendapatkan poin penuh 3. Sebab, mampu menundukan Timnas U-22 Filipina dengan skor telak 3:0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-45 babak pertama memanfaatkan umpan Rio Fahmi. Kemudian ditambah lewat Gol Irfan Jauhari menit ke-89 dan gol lewat kaki Fatur Rahman di menit ke-90.

Pada 45 menit babak pertama, kedua kesebelasan bermain saling jual beli serangan. Namun hingga menit ke-44 tidak ada yang mampu melesakkan gol ke gawang lawan. Barulah pada menit ke-45 Timnas Indonesia menjebol gawang lawang.

BACA JUGA:Manchester United Bakal Dibeli Investor Qatar dengan Rekor Harga Termahal Dunia, Berapa Nilainya?

Kemudian pada 45 menit babak kedua, kedua kesebelasan masih menampilkan permainan menyerang. Menit ke-58, Timnas Indonesia berpeluang menambah gol, setelah Witan Sulaiman dijatuhkan lawan di kotak terlarang.

Namun, sayangnya sang algojo, Rizki Redho gagal menjebol gawang lawan. Tendangannya menyasar di sisi kanan lawan mampu dibaca kiper lawan hingga mampu ditepisnya. Indonesia gagal menambah gol.

Meskipun gagal menambah gol lewat titik putih, Timnas Indonesia tidak mengendorkan serangan. Bahkan serangan semakin gencar.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kontra Filipina dalam Misi Boyong Emas Sore Ini, Jangan Lupa Nonto Live Steraming di Sini!

Hingga menit ke-69 salah satu pemain Indonesia, Beckam Putra digantikan oleh pemian yang lebih segar. Lalu menit ke-72 pemain lainnya juga diganti yakni striker M.Ramadan oleh Irfan Jauhari yang juga berposisi sebagai striker.

Timnas Filipina juga tidak mau kalah, Sang pelatih mengganti beberapa pemain. Pergantian tersebut untuk strategi membalaskan gol ke gawang Indonesia.

Namun, anak asuhnya tidak juga mampu menjebol gawang Indonesia yang dijaga ketat oleh Ernando.

Akhirnya, dengan tidak kenal lelah menyerang pertahanan Filipina, Irfan Jauhari mampu menambah gol untuk kemenangan Indonesia pada menit ke 89 dari sudut kiri gawan Filipina. Tendangan keras dan terukur tidak mampu dihalau  Penjaga gawang lawan.

Setelah gol tersebut, Fatur Rahman kembali menggandakan kemenangan Indonesia melalui tendangan kerasnya dari sisi kanan lawan pada menit ke 90.

Setelah itu ada beberapa pergantian pemain untuk penyegaran dan rotasi. Hingga akhirnya wasit meniup pluit pertanda pertandingan babak kedua berakhir, Timnas Indonesia unggul 3:0 atas Timnas U-22 Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: