Ampas Bubuk Kopi yang Kaya Manfaat

Ampas Bubuk Kopi yang Kaya Manfaat

Banyak sekali manfaat dari ampas bubuk kopi yang diminum setiap hari--istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi anda penyuka dan penikmat kopi, perlu diketahui tidak selamanya sampah atau sisa pembuangan dari itu tidak bermanfaat? Ternyata ampas sisa hasil pembuatan minuman kopi memiliki banyak manfaat. Diantaranya aroma dari bubuk kopi yang sudah tidak diragukan lagi sangat ampuh untuk menetralisir bau-bau yang tidak sedap. Selain itu manfaat lainnya dari ampas kopi mungkin belum pernah kita fikirkan. 

Manfaat ampas kopi ini sangat beragam dan bisa dijadikan referensi dalam kehidupan sehari-hari. Dan berikut manfaat yang bisa didapatkan dengan ampas bubuk kopi, yang dirangkum dari berbagi sumber.

1. Penghalus Kulit.

Masker muka tidak melulu menggunakan sari dari buah-buahan segar, bubuk kopipun bisa kita jadikan solusi untuk mempercantik muka dan menghaluskan kulit. Penggunaan bubuk kopi ini akan menciptakan rasa sensasi yang berbeda dan hasil efek dari revitalisasi di wajah dari manfaat bubuk kopi tersebut nantinya bisa terlihat jika memanfaatkan bubuk kopi ini. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok bubuk kopi dan ditambahkan dengan dua tetes minyak zaitun. Kemudian oleskan ke muka atau permukaan kulit lainnya.

BACA JUGA:Waspada Gejala Varian Arcturus, Merebak Kasus di Jakarta!

2. Membuat Rambut menjadi lebih bersinar.

 Manfaat lainnya dari bubuk kopi adalah bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih bersinar dari sebelumnya. Selain itu bubuk kopi juga bermanfaat untuk merawat rambut tidak cepat rusak yang diakibatkan oleh pemakaian hair spray atau gel rambut yang berlebihan. Caranya adalah dengan mengoleskan bubuk kopi ke setiap bagian rambut ketika keramas.

3. Pengharum Ruangan

Ampas dari bubuk kopi walaupun sudah pernah digunakan tetap saja masih mengeluarkan aroma yang sangat kuat. Selain memiliki aroma yang kuat, ampas kopi juga bisa menyerap aroma tidak sedap yang ada disekitarnya. Manfaat inilah yang bisa digunakan untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap disuatu ruangan.

Caranya adalah dengan meletakkan ampas bubuk kopi di ventilasi-ventilasi udara atau di tempat aroma tidak sedap itu berasal.

BACA JUGA:Ini Manfaatnya Rutin Sikat Gigi Setiap Hari!

4. Pengharum Kulkas. 

Berbagai aroma yang bercampur di dalam kulkas seringkali membuat kita tidak nyaman. Bahkan bisa mempengaruhi aroma dari buah-buahan ataupun makanan lainnya yang kita simpan didalam kulkas. Guna meminimalisir aroma tersebut kalian bisa memanfaatkan ampas bubuk kopi. Caranya adalah letakkan ampas bubuk kopi di salah satu sudut didalam kulkas dan lihat hasilnya. Aroma kopi akan menyeruak dan aroma yang mengganggu itupun juga lenyap.

5. Pembersih Alat Dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: