Hormati Keputusan PPP Dukung Ganjar Pranowo, PAN Belum Tentukan Sikap

Hormati Keputusan PPP Dukung Ganjar Pranowo, PAN Belum Tentukan Sikap

Zulkifli Hasan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan partainya menghormati keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tentu apa pun keputusan partai kami hormati, 'kan partai itu masing-masing independen," kata Zulkifli Hasan saat ditanya wartawan soal keputusan PPP mendukung Ganjar, usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai menteri Perdagangan, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa PAN yang merupakan partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP, akan bertemu dahulu dengan partai koalisi sebelum menentukan siapa capres yang akan diusung.

BACA JUGA:PAN dan PDIP Kemungkinan Usung Ganjar-Eric

PAN juga menantikan undangan silaturahmi partai pendukung pemerintah bersama Presiden RI Joko Widodo.

"Ya, ketemu-ketemu dahulu, nanti 'kan dengan KIB, mudah-mudahan waktu dekat juga partai pendukung pemerintah kumpul gitu ya. Ya, ngomong-ngomong, ngopi bareng," ujar Zulkifli.

Ia mengatakan bahwa rencana pertemuan dengan KIB pada Kamis malam ini. Pertemuan partai pendukung pemerintah dengan Presiden dalam waktu dekat.

BACA JUGA:PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, Apakah Golkar dan PAN Ikuti Jejak PPP?

Saat ditanya kekhawatiran atas bubarnya KIB pascadukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo, Zulkifli kembali menekankan bahwa KIB akan melakukan pertemuan terlebih dahulu.

"Nanti 'kan kami ketemu. Oke ya," ujar Zulkifli Hasan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara