Tunggu Perbaikan Jalan

Tunggu Perbaikan Jalan

\"dwi\"TUBEI, BE - Hingga saat ini kondisi jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara tepatnya mulai dari Desa Tik Tebing hingga Kecamatan Padang Bano belum juga mendapatkan sentuhan perbaikan oleh Pemprov Bengkulu. Hal ini berbanding terbalik dengan perbaikan yang dilakukan di Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara.

Pemandangan tak lazim ini pun menuai perhatian serius dari Wakil Bupati Lebong Panca Wijaya, bahkan dirinya memastikan akan menunggu realisasi perbaikan jalan Lebong-BU dalam tahun ini seperti yang di janjikan Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu. Wakil Bupati Lebong Panca Wijaya kemarin mengatakan bahwa hingga saat ini jalan di Kecamatan Padang Bano sudah dalam keadaan rusak berat. Ditambah rawan tanah longsor di beberapa titik ruas jalan.

\"Kita akan menunggu sesuai dengan janji mereka (Pemprov-red) bahwa tahun ini jalan Lebong-BU akan di perbaiki. Jika ternyata tidak juga di perbaiki dalam tahun ini, maka kita akan mencari jalan keluar sendiri,\" ujar Wabup kemarin.

Dari pantauannya belum lama ini, ruas jalan tersebut sudah lebih parah dari kondisi sebelumnya. Bahkan di beberapa titik longsoran tanah sudah memakan bahu jalan. \"Ini sudah sangat membahayakan bagi pengemudi kendaraan, karena jika tidak berhati-hati bukan tidak mungkin akan terjadi kecelakaan atau hal lainnya,\" lanjut Wabup.

Ditambahkannya, kondisi cuaca yang masih relatif belum stabil beberapa hari belakangan ini membuat jalan tersebut makin rawan, apalagi di beberapa titik badan jalan terdapat lubang yang cukup dalam hingga dapat membahayakan. \"Mudah-mudahan saja dalam tahun ini, jalan itu diperbaiki oleh Pemprov Bengkulu, apalagi saat ini perbaikan sudah dilakukan di Kecamatan Giri Mulya. Ya, kita berharap tidak lama lagi, perbaikan sudah mengarah ke Kabupaten Lebong,\" harap Wabup.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: