Ratusan ASN Tak Masuk Kerja Hari Pertama, Keterangannya Beragam

Ratusan ASN Tak Masuk Kerja Hari Pertama, Keterangannya Beragam

Satpol PP Provinsi Bengkulu saat melakukan pengecekan absensi di sejumlah OPD di Pemprov Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hasil inspeksi mendadak (sidak) Pemerintah Provinsi Bengkulu pada hari pertama masuk kerja bahwa ada ratusan ASN tak masuk kerja dengan keterangan yang beragam.

Sidak ini, kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, untuk memastikan agar ASN yang berada di lingkungan Pemprov Bengkulu tidak menambah hari libur pasca cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

"Pada sidak ini kita akan mengumpulkan absensi yang ada di OPD lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Setelah itu, kita akan melakukan rapat khusus berkenaan dengan sanski yang akan di terima oleh ASN yang menambah hari libur tanpa ada keterangan yang jelas," kata Hamka Sabri. Kamis (27/4/2023).

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja, Sejumlah OPD Pemprov Bengkulu Disidak

Dari data yang dihimpun berdasarkan hasil sidak yang dilakukan Satpol PP Provinsi Bengkulu bersama dengan Inspektorat, jumlah ASN dilingkungan Pemprov Bengkulu berjumlah 4.504 orang dan tercatat ada ratusan ASN yang tak hadir di hari pertama masuk kerja diantaranya, cuti 105 orang, sakit 29 orang, izin 15 orang, Dinas Daerah 6 orang, Dinas Luar 21 orang, pendidikan 7 orang dan tanpa keterangan 4 orang.

Terhadap ASN yang tak hadir ini, sambung Sekda Hamka, akan diberikan sanski   sesuai dengan peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai negeri. 

"Tanpa alasan, maka tidak ada toleransinya untuk ASN menambah libur. Sanski akan di putuskan oleh tim sesuai dengan kesalahannya yang diatur oleh peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai negeri," tutup Hamka Sabri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: