Pertamina: Stok BBM Arus Balik Lebaran Aman

Pertamina: Stok BBM Arus Balik Lebaran Aman

Petugas SPBU saat melayani pengisian BBM dengan QR code MyPertamina-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki masa arus balik mudik lebaran 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dalam keadaan aman.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan Pertamina akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya guna memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

"Sampai dengan hari ini kebutuhan stok BBM saat libur lebaran dalam kondisi aman, Pertamina melalui satgas Rafi terus melakukan pemantauan penyaluran BBM setiap hari," kata Nikho, Rabu (26/4/2023).

BACA JUGA:Masya Allah, Pohon Kurma di Halaman Kantor Bengkulu Ekspress Ini Selalu Berbuah Setiap Tahunnya

Pertamina mencatat, Selama masa Satgas Rafi, untuk wilayah Bengkulu konsumsi produk gasoline sekitar 798 KL per hari atau meningkat sebesar 10% dibanding konsumsi normal 2023, sedangkan untuk produk gasoil tidak ada perubahan siginifikan dan untuk konsumsi LPG sekitar 185 MT per hari atau naik sekitar 5% dibanding konsumsi normal 2023.

Selain itu, Pertamina terus menghimbau agar masyarakat tetap membeli BBM sesuai peruntukan dan kebutuhan. Kepada pemudik agar memilih BBM yang berkualitas agar perjalanan selama mudik menjadi lebih nyaman, mesin kendaraan lebih awet, serta menggunakan metode pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan dapat lebih efisien. 

"Kami juga mengimbau agar masyarakat menggunakan pembayaran cashless untuk pembelian BBM, supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU,” sambungnya.

BACA JUGA:Wisatawan Pantai Jakat Jatuh dari Wahana Banana Boat, Penyebabnya Ternyata Ini

Sementara itu secara terpisah Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH mengatakan untuk masyarakat dapat membeli dan menggunakan BBM secara bijak.

Tak perlu berlebihan dalam penggunaan BBM ujar Kapolda Bengkulu. Pasalnya, selama libur lebaran angkutan truck tidak beroperasi alias dilarang beraktivitas.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, untuk angkutan truck sedang dilarang atau tidak beraktivitas selama libur lebaran dan Pertamina sudah menjamin ketersediaan BBM selama arus mudik dan arus balik," pungkas Irjen Pol Armed Wijaya.  (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: