Fitur Baru WhatsApp Bisa Cegah Pesan Menghilang

Fitur Baru WhatsApp Bisa Cegah Pesan Menghilang

whatsapp--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di tengah persaingan aplikasi chat yang cukup ketat, WhatsApp terus melakukan inovasi untuk membuat penggunanya betah dan menarik pengguna baru.

Baru-baru ini, aplikasi perpesanan milik Meta tersebut memperkenalkan fitur Keep in Chat yang memungkinkan pengguna mencegah pesan menghilang atau disappearing messages.

Seperti yang dilansir dari laman engadget pada Sabtu (22/4/2023), kamu bisa meminta pesan menghilang agar tetap berada di utas.

BACA JUGA:Begini Cara Agar Tampilan Foto Profil WhatsApp-mu Tidak Terpotong

BACA JUGA:WhatsApp Bakal Tambah Fitur Channel Mirip Telegram!

Tapi, orang yang mengirim pesan akan diberi tahu dan bisa memutuskan apakah akan menyetujui permintaan tersebut atau tidak. Bila tidak, pesan akan menghilang seperti seharusnya saat timer habis.

Nantinya, Ikon Bookmark akan muncul di sebelah pesan yang disimpan. Kemudian, kamu bisa mengakses semua pesan yang kamu simpan di folder pesan tersimpan.

Mengenai hal tersebut, WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan fitur Keep in Chat  secara bertahap.

BACA JUGA:Cara Transfer Data Chat WhatsApp dari Android ke iOS

BACA JUGA:Mau Ganti Tema Keren di GB WhatsApp, Begini Caranya!

Keep in Chat bisa dibilang bertabrakan dengan tujuan dari fitur pesan menghilang. Tapi, WhatsApp menjelaskan bahwa mungkin ada momen ketika pengguna perlu menyimpan pesan, seperti alamat atau detail penting.

Pada akhirnya, pengguna yang mengirim pesan mengilang, akan memiliki pilihan untuk memveto permintaan penyimpanan untuk melindungi privasi mereka.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: