Produsen Permainan PUBG Bakal Luncurkan Platform Metaverse

Produsen Permainan PUBG Bakal Luncurkan Platform Metaverse

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Krafton perusahaan Korea Selatan di belakang permainan Battle Royale Shooter PUBG: Battlegrounds, berencana meluncurkan platform game metaverse Web3 pada 2023. Platform yang dinamai Migaloo, masih dalam tahap pengerjaan. 

Krafton dan firma augmented reality Korea Selatan Naver Z telah menciptakan perusahaan patungan yang berbasis di Amerika Utara dan menggelontorkan USD 36,8 juta atau setara Rp 550.6 miliar (asumsi kurs Rp 14.962 per dolar AS) untuk pengembangan Migaloo, menurut rilis perusahan. 

Dilansir dari Decrypt, berdasarkan informasi tersebut, Krafton akan memiliki 85 persen saham dalam usaha tersebut, dan Naver Z akan memegang 15 persen sisanya. Migaloo sedang dikembangkan oleh studio game dan bertujuan untuk menawarkan sistem "buat-untuk-menghasilkan" di mana pengguna dapat membuat, membeli, dan menjual aset dalam game sebagai NFT. 

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp Bisa Cegah Pesan Menghilang

Meskipun sedikit hal lain yang diketahui tentang proyek tersebut, sepertinya dunia Migaloo bisa menyerupai sesuatu seperti Roblox, tetapi dengan NFT. Dorongan bersama menuju penawaran game Web3 ini adalah contoh lain dari perusahaan di pasar Asia yang mengembangkan game dan pengalaman yang memanfaatkan blockchain.

Migaloo Krafton bukan satu-satunya inisiatif Web3 studio. Pada Maret 2022, Krafton mengumumkan telah bermitra dengan Solana Labs untuk mengembangkan game di jaringan Solana. Baik Krafton maupun Solana Labs tampaknya tidak membuat pembaruan publik tentang rencana tersebut sejak pengumuman awal. 

Mal di Dubai Hadirkan Toko NFT Fisik

Sebelumnya, toko NFT, yang memadukan pengalaman konsumen fisik dan digital, telah hadir di Dubai Mall, sebuah distrik perbelanjaan ikonis yang terletak di jantung kota Dubai.  Dilansir dari Cointelegraph,  acara pembukaan kombinasi toko dari pengalaman imersif digital dan dunia nyata ini telah memberi kesan pada khalayak luas, mulai dari kolektor seni hingga penggemar NFT hingga pembeli yang tidak terbiasa dengan Web3.

BACA JUGA: Ini Dia Daftar Powerbank Terbaik dengan Kapasitas di Atas 25,000mAh

Diluncurkan oleh Fastex, salah satu ekosistem Web3 dengan pertumbuhan tercepat, toko dibuka pada 16 Maret sebagai tindak lanjut dari toko NFT dunia nyata pertama Fastex di Mall of the Emirates, salah satu mal paling populer di Dubai.

Setelah peluncuran toko NFT pertama yang sukses, Fastex mengumumkan pembukaan toko NFT fisik barunya di Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Dirancang sebagai toko NFT fisik satu-satunya, suasana nyaman toko NFT mengubah pembelian NFT menjadi pengalaman sosial di dunia nyata bagi pelanggan.

Pengunjung toko dapat menikmati tur berpemandu melintasi perpustakaan NFT yang luas yang tersedia di pasar NFT dan membawa pulang karya seni digital favorit mereka. Aktivitas di dalam toko seperti kabin DJ, "bilik avatar" yang didukung pemindai 3D, dan liontin fisik koleksi NFT digital yang menyertai semuanya meningkatkan pengalaman berbelanja ke interaksi langsung dengan dunia digital.

BACA JUGA: Jangan Keburu Dibuang! Begini Cara Memanfaatkan iPhone Lawas

Toko NFT juga membantu artis dengan mudah menambahkan NFT mereka ke pasar NFT. Bagi siapa saja yang ingin membuat NFT pertama mereka, pemindai NFT 3D di dalam toko menyediakan cara cepat untuk membuat mitra digital dari tampilan fisik apa pun. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: