Temukan Hidden Gem Saat Liburan dengan Google Maps, Begini Caranya

 Temukan Hidden Gem Saat Liburan dengan Google Maps, Begini Caranya

Aplikasi Google maps bisa digunakan untuk panduan mencari obyek wisata yang tersembunyi-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Musim liburan sekolah tidak lama lagi akan tiba, menjadi momen untuk semua orang bersuka cita. Pasalnya waktu lburan menjadi wadah untuk bersuka ria. Maka tak heran, banyak masyarakat merayakan liburan dengan berwisata. Memang berwisata saat momen liburan sangat menyenangkan. Namun tentu  bersama ribuan orang lain yang melakukan hal yang sama. Apalagi tempat wisata yang dituju cukup popular, maka bersiaplah untuk macet di jalan.

BACA JUGA:Kini, Transportasi Online Bisa Dideteksi di Google Maps

Beruntungnya, kamu memiliki Google Maps. Aplikasi peta digital milik Google tersebut bisa kamu gunakan untuk mencari tempat wisata hidden gem. Tentu tempat wisata tersembunyi menjadi pilihan alternatif agar terhindar dari kemacetan maupun kerumunan.

Lantas bagaimana cara menggunakan Google Maps untuk menemukan tempat wisata alternatif? Berikut ini kami sajikan cara mudah gunakan Google Maps untuk temukan tempat wisata hidden gem saat libur lebaran.

1. Buka Google Maps di perangkat yang digunakan.

2. Ketikkan nama kota atau daerah tempat kamu ingin mencari tempat wisata hidden gem pada kotak pencarian di bagian atas layar.

BACA JUGA:Google Luncurkan Fitur Baru Google Map

3. Tekan tombol "Cari" atau tekan ikon pencarian (lup) di sebelah kanan kotak pencarian.

4. Setelah itu, tekan ikon tiga garis di bagian kiri atas layar untuk membuka menu.

5. Pilih "Peta Fitur" atau "Map Features".

6. Pilih "Tempat Wisata" atau "Tourist Attractions".

7. Pada bagian bawah, kamu akan melihat pilihan filter seperti "Yang Popular", "Yang Mudah Diakses", dan "Tidak Biasa". Pilih "Tidak Biasa".

BACA JUGA:Begini Cara Mendaftarkan Alamat di Google Maps Lewat HP dan PC 2023!

8. Google Maps akan menunjukkan tempat-tempat wisata yang tidak biasa di daerah yang kamu cari. Sobat dapat mengklik pada masing-masing ikon untuk melihat detailnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: