Kabar Gembira! 5 Ruas Tol Beri Diskon Saat Arus Balik

Kabar Gembira! 5 Ruas Tol Beri Diskon Saat Arus Balik

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi pemudik yang menggunakan kendaraan melalui jalan Tol. Sejumlah ruas tol memberikan diskon tarif saat musim Lebaran 2023.

Diskon tarif tol berlaku untuk periode arus mudik dan arus balik, di mana pemberlakuan diskon untuk arus mudik sudah selesai.

Diskon tarif tol saat musim Lebaran tahun 2023 berlaku di lima ruas tol, yakni tiga ruas di Pulau Jawa dan dua ruas di Pulau Sumatra.

"Kita harapkan agar diskon tarif tol ini yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan," kata juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja.

1. Daftar diskon tarif tol saat arus balik

Pertama, diskon tarif tol 20 persen pada ruas Tol Jakarta-Cikampek yang akan berlaku pada 27-29 April 2023 dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.

Kedua, diskon tarif tol 20 persen pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang akan berlaku pada 26-28 April 2023 untuk semua golongan kendaraan.

Ketiga, diskon tarif tol 20 persen pada ruas Tol Kayuagung-Palembang yang akan berlaku untuk semua golongan kendaraan pada 27-29 April 2023.

Keempat, diskon tarif tol 20 persen pada ruas Tol Tangerang-Merak yang akan berlaku pada 27-28 April 2023.

Kelima, diskon tarif tol pada ruas tol Cibitung-Cilincing mulai 14 hingga 30 April 2023. Besaran potongan tarif tol adalah Golongan I sebesar 15 persen, Golongan II dan III sebesar 44 persen, dan Golongan IV dan V sebesar 58 persen.

BACA JUGA:Pemerintah Imbau Tunda Balik Mudik, PNS Boleh Tambah Cuti

BACA JUGA:Kapan PNS Mulai Masuk Setelah Libur Lebaran 2023? Ini Jadwal dan Jam Kerja PNS Terbaru

 

2. Puncak arus balik diprediksi 24-25 April

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: