Ini Dia Aplikasi Menarik Buatan Google

Ini Dia Aplikasi Menarik Buatan Google

--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ketika berbicara mengenai aplikasi garapan Google, yang pertama kali terbesit di pikiran pasti aplikasi seperti Gmail, YouTube, Google Maps dan Google Assistant. aplikasi-aplikasi itu sangatlah umum dan banyak diketahui orang karena jadi bagian yang tak terpisahkan dari Android.
Padahal, Google punya banyak aplikasi menarik yang jarang diketahui orang padahal secara fungsi, cukup keren. Berikut 7 di antaranya yang perlu kamu tau .

1. PhotoScan
PhotoScan merupakan aplikasi pemindai foto untuk foto lawas yang ingin dibuatkan versi digitalnya. Cara menggunakan aplikasi sangat mudah di mana kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke foto yang ingin dipindai dan memindainya mengikuti arahan yang diberikan. aplikasi ini memindai, mengombinasikan dan meningkatkan kualitas foto dengan hasil yang sangat baik. PhotoScan juga menggunakan AI untuk mengalibrasi warna dan menghilangkan efek silau yang mengganggu.

2. Read Along
Read Along merupakan aplikasi membaca untuk anak berusia lima tahun atau lebih. Tujuan utama aplikasi ini dibuat adalah untuk membuat aktivitas membaca menjadi lebih interaktif dan menyenangkan bagi anak-anak. aplikasi ini dapat membantu anak-anak meningkatkan kemampuan membaca dalam Bahasa Inggris dan delapan bahasa lainnya. Read Along tidak mengandung iklan dan bisa digunakan secara offline, serta memiliki opsi pengoptimalan konten berdasarkan tingkat kesulitan yang diatur.

BACA JUGA:Google Mulai Ditinggalkan, Gen Z Lebih Suka Cari Informasi Dengan Format Visual

BACA JUGA:Awas! Jangan Charger HP Sembarangan, Waspadai Peretasan Modus Juice Jacking

3. Crowdsource
Crowdsource merupakan aplikasi interaktif untuk membantu Google meningkatkan teknologi AI mereka. Kamu bisa menggunakan kemampuan, seperti mengenali objek dari gambar atau suara burung tertentu untuk membantu Google menyempurnakan sistem AI milik mereka. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan badge dan dikenal di komunitas Google atas kontribusimu. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk menghadiri pertemuan dengan kontributor lainnya untuk meningkatkan ekosistem Google.

4. Google Arts & Culture
Google Arts & Culture menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk belajar sejarah dari seni dan budaya. Aplikasi ini mengandung cerita dan pengetahuan dari lebih dari 2,000 lembaga budaya dari 80 negara di seluruh dunia. Aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti Art Selfie untuk menemukan lukisan yang mirip denganmu. Selain itu, ada pula fitur bernama Explore yang memungkinkanmu untuk menjelajahi waktu dan melihat karya seni langsung pada masanya.

5. Google Tasks
Google Tasks merupakan aplikasi to-do list untuk mengatur rutinitas dan aktivitas harian. Aplikasi ini memiliki integrasi yang sempurna dengan Google Calendar dan Gmail, sehingga kamu bisa mengatur tugas harian dengan lebih efisien. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengedit, melihat dan mengatur tugas dari perangkat apa pun. Kamu bisa menemukan shortcut untuk Tasks pada Calendar di mana lewat situ, kamu bisa langsung membuat tugas melalui email atau memberi tanggal pengingat untuk tugas apa pun.

6. Action Blocks
Action Blocks memungkinkanmu untuk membuat shortcut dalam bentuk tombol berukuran besar yang diletakkan di home screen. Shortcut tersebut bukanlah shortcut aplikasi biasa atau widget, sehingga kamu bisa membuat shortcut untuk aktivitas tertentu yang kamu lakukan secara repetitif. Contoh, kamu bisa membuat shortcut untuk memanggil pasanganmu, memainkan lagu favorit dan melakukan sesuatu seperti mematikan atau menyalakan lampu.

7. Socratic
Socratic merupakan aplikasi edukasi yang ditenagai oleh AI. Lewat aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah memindai pertanyaan (seperti soal matematika) dan mendapatkan solusi dari sumber terbaik. Aplikasi ini dirancang secara khusus dengan algoritma Google bertenaga AI untuk sekolah menengah, perguruan tinggi dan universitas. Dengan fitur Voice Assist yang ditawarkan, kamu juga bisa menanyakan berbagai pertanyaan tanpa harus mengetikkan secara manual.
Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa aplikasi menarik garapan Google yang mungkin tidak pernah kamu dengar. Tertarik untuk menggunakan salah satu aplikasi di atas? (**)\

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: